Upacara Kemerdekaan Indonesia Pindah Lokasi, Begini Persiapan Pemkab Serang

Upacara Kemerdekaan Indonesia Pindah Lokasi, Begini Persiapan Pemkab Serang

Paskibraka Kabupaten Serang terlihat sedang latihan, untuk persiapan pelaksanaan upacara hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 79, di halaman Pendopo Bupati Serang beberapa hari lalu.-Agung Gumelar-

TANGERANGEKSPRES.ID - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang tahun ini, melaksanakan upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia ke 79 di lokasi yang berbeda.

 

Biasanya, upacara kemerdekaan Republik Indonesia dilaksanakan di lapangan Kecamatan Waringinkurung, kini berpindah lokasi di lapangan Kecamatan Waringinkurung, lantaran lokasi sebelumnya tengah diperbaiki.

 

Adapun persiapan yang sedang dilakukan yaitu, merapihkan rumput lapangan, pembangunan tiang bendera, dan sarana penunjang lainnya seperti tenda, kursi, dan lain-lain.

 

Kepala Bidang Ideologi Wawasan Kebangsaan Ekonomi Sosial Budaya dan Agama pada Badan Kesbangpol Kabupaten Serang Anton Hermawanto mengatakan, tahun ini pelaksanaan upacara pengibaran bendera merah putih dalam rangka, hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 79 dilaksanakan di lapangan Kecamatan Waringinkurung, bukan di lapangan Kecamatan Kramatwatu karena sedang direnovasi.

 

Dirinya mengakui, untuk persiapannya sudah dilakukan sejak beberapa bulan lalu namun, untuk tiang bendera pusaka masih dalam pembangunan.

 

"Kita masih menunggu pembangunan tiang bendera, yang dilakukan oleh DPUPR Kabupaten Serang. Karena, tiang sebelumnya terlihat tidak pantas untuk sekelas pemerintahan, pasalnya tiang itu hanya biasa saja seperti di sekolah sekolah. Kalau sudah siap, kami sudah bisa langsung tampil," katanya kepada wartawan di ruang kerjanya beberapa hari lalu, Minggu 21 Juli 2024.

 

Anton mengatakan, ada 55 Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Serang, dan 47 Pasukan 45 terdiri dari TNI Polri, yang akan melaksanakan prosesi pengibaran bendera merah putih, pada Sabtu 17 Agustus 2024.

 

Sumber: