Upacara Kemerdekaan Indonesia Pindah Lokasi, Begini Persiapan Pemkab Serang

Upacara Kemerdekaan Indonesia Pindah Lokasi, Begini Persiapan Pemkab Serang

Paskibraka Kabupaten Serang terlihat sedang latihan, untuk persiapan pelaksanaan upacara hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 79, di halaman Pendopo Bupati Serang beberapa hari lalu.-Agung Gumelar-

Namun sebelum itu, mereka akan menjalani pemusatan pada Selasa 6 Agustus 2024, dalam rangka melaksanakan pembinaan dan pemantapan bagi Paskibraka bersama Pasukan 45 TNI Polri.

 

"Paskibraka latihan dari Mei kemarin di halaman Pendopo Bupati Serang, dan nanti pemusatan Selasa 6 Agustus di lapangan Kecamatan Waringinkurung. Pemusatan ini bagian terpenting, karena didalamnya bukan hanya pelatihan tapi pembinaan dan pemantapan bagi Paskibraka, salah satunya akan ada materi juga di lokasi karantina," ujarnya.

 

Dikatakan Anton, pemusatan tersebut akan didampingi petugas dari Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), karena untuk memastikan pelaksanaannya tidak keluar dari konteks kedisiplinan, yang artinya tidak ada kekerasan bagi Paskibraka.

 

"Selain itu, akan dilakukan juga pemeriksaan kesehatan bagi pelatih dan Paskibraka serta pasukan 45. Tujuannya, untuk memastikan bahwa pasukan tersebut sehat, dan siap bertugas sampai hari pelaksanaan dimulai," ucapnya. (*)

 

 

 

 

 

Sumber: