Paskibraka Harus Sehat Dan Berprilaku Baik

Paskibraka Harus Sehat Dan Berprilaku Baik

Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah secara resmi mengukuhkan Paskibraka tingkat Kabupaten Serang, yang nantinya bertugas pada Sabtu 17 Agustus 2024 di lapangan Kecamatan Waringinkurung.-Agung Gumelar/Tangerang Ekspres-

TANGERANGEKSPRES.ID - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang, secara resmi mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Serang, untuk nantinya bertugas pada upacara HUT Indonesia Sabtu 17 Agustus 2024, di lapangan Kecamatan Waringinkurung.

Oleh karena itu, sebanyak 55 Paskibraka tinggkat Kabupaten Serang harus menjaga kesehatan agar tidak jatuh sakit, serta harus berprilaku baik selama menjalani pelatihan.

Hal itu disampaikan, Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah usai mengukuhkan Paskibraka tingkat Kabupaten Serang, di halaman Pendopo Bupati Serang, Kamis 15 Agustus 2024.

Tatu mengatakan, masih tersisa dua hari kedepan untuk para Paskibraka agar dapat menjaga kesehatannya, serta diwajibkan berprilaku baik karena mereka membawa nama daerah supaya tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

Sehingga, para pembina dan penanggungjawab harus terus memantau para Paskibraka, untuk mengantisipasi supaya pelaksanaan pengibaran bendera merah putih berjalan lancar dan aman.

"Saya menyampaikan, selalu menjaga attitude menjaga perilaku supaya juga tidak ada hal-hal yang tidak diinginkan serta jaga kesehatan. Sehingga, saya minta para pembina dan penanggungjawab harus terus pantau para Paskibraka ini," katanya kepada wartawan.

Kata Tatu, Paskibraka ini merupakan anak pilihan dari hasil tahapan seleksi yang ditelah dilakukan, tentunya tidak mudah untuk bisa terpilih.

Sehingga, Paskibraka terpilih ini harus dijaga dan dibina sebaik mungkin, agar kedepannya bisa mentransfer ilmunya kepada calon Paskibraka selanjutnya.

"Harus dijaga dan dibina, agar ilmu yang didapat ini tidak berhenti sampai tanggal 17 Agustus saja, namun dilanjutkan pada kehidupan mereka sehari-hari. Karena ini anak-anak pilihan, tentunya bisa memberikan efek atau pengaruh yang positif kepada teman-teman sesama generasi mudanya," ujarnya.

Selain itu, Tatu menyampaikan, ada 10 Paskibraka yang berhasil lolos ke tingkat Provinsi Banten, dan satu ke tingkat Nasional yang nantinya bertugas di IKN.

Semuanya diminta untuk menjaga kesehatan dan berprilaku baik, agar bisa menjaga nama baik keluarga serta daerah.

"Semua sudah saya sampaikan, untuk jaga kesehatan dan berprilaku baik, karena mereka menjadi perwakilan dari Kabupaten Serang. Manfaatkan untuk bersilahturahmi, serta sharing pengalaman dengan Paskibraka dari daerah lainnya," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Serang Epi Priatna mengatakan, pelaksanaan pengibaran bendera merah putih dilaksanakan di lapangan Kecamatan Waringinkurung, bukan di Alun-alun Kecamatan Kramatwatu karena sedang dalam perbaikan.

Para Paskibraka ini, telah diberikan pembinaan dan pelatihan sebaik mungkin, agar saatnya tiba secara mental dan kesehatan sudah siap melaksanakan tugasnya.

"Kita berharap, pengibaran bendera pada upacara HUT kemerdekaan Indonesia dapat berlangsung dengan aman, lancar dan sukses. Selain itu, kita sering memberikan motivasi kepada mereka supaya siap dan sehat," katanya. (*)

Sumber: