Wali Kota Benyamin Dicoklit, Warga Diminta Terima Petugas Pantarlih

Wali Kota Benyamin Dicoklit, Warga Diminta Terima Petugas Pantarlih

Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie (kanan) foto bersama dengan petugas Pantarlih seusai dilakukan coklit di rumahnya.-Tri Budi-

"Proses pencoklitan ini pasti bermanfaat untuk menghadirkan proses pesta demokrasi yang jujur, transparan dan adil," harapnya.

 

Ditempat yang sama, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangsel, M.Taufiq MZ mengatakan, pada Jumat (28/6/2024) pihaknya telah melakukan proses pencoklitan kepada Wali Kota Tangsel dikediamannya.

 

"Alhamdulilah Pak Wali sudah dicoklit untuk Pilkada 2024. Pak Wali Kota sudah kita lakukan coklit, mudah-mudahan masyarakat juga terbuka untuk menerima petugas pabtarlih yang akan datang ke rumah-rumah warga," ujarnya.

 

Taufiq berharap, selama pelaksanaan coklit situasi berlangsung kondusif dan tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Untuk itu, diperlukan kerjasama dari berbagai pihak, baik petugas pantarlih, pemerinda daerah, aparat diwilayah dan utamanya masyarakat.

 

"Pelaksanaan coklit dari 24 Juni 25 Juli dan mudah-mudahan tidak terjadi masalah," jelasnya.

 

Taufiq mengaku, selama ini pihaknya mengalami kendala dalam melakukan (coklit) ke perumahan atau kawasan elit. Paslanya, petugas pantarlih sulit memasuki kawasan tersebut untuk melakukan coklit. 

 

"Selama ini kendala yang dihadapi pantarlih adalah sulit masuk ke perumahan elit. Kalau kita melangkah sendiri pantarlih ketemu petugas keamaan yang tidak bisa bertemu langsung dengan masyarakat," ungkapnya.

 

Untuk itu pihaknya sudah bekerjasama dengan Pemkot Tangsel, kecamatan kaupun kelurahan untuk mencarikan solusi agar petugas pantarlih bisa masuk ke kawasan-kawasan yang selama ini sulit dijangkau.

Sumber: