Wali Kota Benyamin Dicoklit, Warga Diminta Terima Petugas Pantarlih

Wali Kota Benyamin Dicoklit, Warga Diminta Terima Petugas Pantarlih

Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie (kanan) foto bersama dengan petugas Pantarlih seusai dilakukan coklit di rumahnya.-Tri Budi-

TANGERANGEKSPRES.ID - Petugas pemutakhiran data pemilih (pantarlih) dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangsel sejak 24 Juni telah memulai mendatangi rumah-rumah warga untuk melakukan pencocokan dan penilitian (coklit).

 

Coklit dilakukan dalam rangka memutahirkan data pemilih pada Pilkada 2024. Proses coklit akan berlangsung selama satu bulan, 24 Juni hingga 25 Juli 2024. KPU Kota Tangsel mengerahkan 3.893 petugas pantarlih untuk melakukan coklit.

 

Salah satu warga yang sekaligus Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie juga didatangi petugas untuk dilakukan coklit. Petugas mendatangi kediawan Benyamin dikawasan Serpong Utara pada Jumat (28/6/2024) sore.

 

Seusai dicoklit, Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie mengatakan, di kediamannya di Kelurahan Lengkong Karya, Serpong Utara dirinya dan keluarga didatangi petugas coklit dari KPU Kota Tangsel.

 

"Petugas pantarlih datang ke rumah saya untuk melakukan coklit untuk pilkada serentak November mendatang," ujarnya kepada wartawan, Jumat (27/6/2024).

 

Pria yang biasa disapa Pak Ben ini berharao masyarakat menyiapkan data-data pendukung saat dilakukan coklit. Mulai dari Kartu Keluarga (KK) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP).

 

Selain itu, mantan Wakil Wali Kota Tangsel 2 periode ini juga mengimbau kepada masyarakat yang ada diwilayahnya untuk menerima Pantarlih yang datang mendata.

 

Sumber: