Dispar Targetkan 500 Ribu Kunjungan Wisata saat Libur Sekolah

Dispar Targetkan 500 Ribu Kunjungan Wisata saat Libur Sekolah

Kepala Dispar Banten Al Hamidi saat diwawancarai awak media, di Pendopo Gubernur Banten, KP3B, Kota Serang, Senin (25/6/2024).-Syirojul Umam-

"Kita melihatnya karena ini (libur sekolah, red) berbarengan dengan pendaftaran ke sekolah-sekolah. Jadi kita targetkan segitu," tuturnya.

 

Al Hamidi mengaku, tempat wisata yang paling banyak dikunjungi saat libur sekolah diantaranya wisata pantai dan religi. Sedangkan waktu paling banyak dikunjungi itu pada saat pekan pertama libur.

 

"Biasanya wisata-wisata lokal kita itu ramai, wisata edukasi seperti ke pantai, itu ramai. Kemudian juga wisata-wisata religi. Biasanya anak-anak sekolah dengan orang tuanya, dengan keluarganya itu banyak berkunjung ke wisata-wisata lokal itu," ungkapnya.

 

Meski demikian, pihaknya tetap mempersiapkan layanan termasuk penanganan bila terjadi kejadian yang tidak diharapkan. Namun tidak ada persiapan khusus pada libur sekolah 

 

"Persiapan hanya melanjutkan yang sudah ada (berjalan-red), karena kita justru persiapan itu jauh sebelum libur lebaran, baik Idul Fitri maupun Idul Adha. Jadi kalau libur sekolah ini kita gak ada persiapan khusus," paparnya. (*)

Sumber: