Dispar Targetkan 500 Ribu Kunjungan Wisata saat Libur Sekolah

Dispar Targetkan 500 Ribu Kunjungan Wisata saat Libur Sekolah

Kepala Dispar Banten Al Hamidi saat diwawancarai awak media, di Pendopo Gubernur Banten, KP3B, Kota Serang, Senin (25/6/2024).-Syirojul Umam-

TANGERANGEKSPRES.ID - Libur sekolah mulai tiba, Pemprov Banten melalui Dinas Pariwisata (Dispar) mulai menargetkan sebanyak 500 ribu kunjungan wisatawan ke berbagai wisata yang ada di Provinsi Banten.

 

Kepala Dispar Banten, Al Hamidi mengatakan target wisatawan yang berkunjung ke Banten pada libur sekolah, jauh lebih sedikit dibandingkan dengan saat libur Idul Fitri dan Idul Adha 1445 Hijriyah. 

 

"Untuk target kunjungan di libur sekolah ini kita targetkan di 500 ribu. Kalau Idul Fitri kemarin kan kita menargetkan tiga juta kunjungan wisatawan, kemudian Idul Adha itu 750 wisatawan, dan ya libur sekolah ini kita targetkan segitu," katanya, Selasa (25/6/2024).

 

Ia menjelaskan, target yang lebih sedikit lantaran, pada libur sekolah tidak semua orang termasuk orang tua ikut libur atau cuti bersama seperti hari besar keagamaan. Sehingga anak sekolah bisa berwisata pada saat sebagian orang tua libur kerja.

 

"Karena memang beda kan ya libur sekolah hanya anak sekolah aja yang libur, kalau hari besar kan ada cuti bersama atau lain sebagainya," ujarnya.

 

Tak hanya itu, libur sekolah ini juga dibarengi dengan masa penerimaan peserta didik baru (PPDB), sehingga orang tua dan siswa lebih mengutamakan mendaftarkan anaknya dibanding berlibur. 

 

Maka dari itu, sedikitnya target kunjungan wisatawan itu cukup rasional dengan kondisi yang terjadi saat ini. 

 

Sumber: