Elektabilitas Sachrudin Melesat Tinggi, Andri Permana: Kotak Kosong Tidak Dosa

Elektabilitas Sachrudin Melesat Tinggi, Andri Permana: Kotak Kosong Tidak Dosa

Bakal Calon Wakil Wali Kota Tangerang, Andri S Permana.-Abdul Aziz-

TANGERANGEKSPRES.ID - Bakal Calon Wakil Wali Kota Tangerang, Andri S Permana mengatakan, melawan kotak kosong dalam perhelatan pemilihan kepala daerah (Pilkada) bukan perbuatan dosa. Apabila kembali terjadi hanya ada satu pasangan calon yang maju dalam Pilkada Kota Tangerang tahun 2024 nanti, tidak salah juga dalam berdemokrasi dan bukan sebagai indikator kemunduran berdemokrasi. Justru merupakan pendewasaan berpolitik di tingkat level elit partai khususnya di Kota Tangerang.

"Ini demi kepentingan masyarakat Kota Tangerang secara utuh, sebagai penutup episode tahun politik Pemilu 2024 dengan indah, sudah saatnya kita bergotong royong untuk menata Kota Tangerang dengan kepentingan yang sama, yaitu untuk masyarakat kota Tangerang." ungkap Andri kepada Tangerang Ekspres, Sabtu (22/6/2024).

Andri merupakan salah satu kandidat kuat dari internal PDI-Perjuangan yang diusung bakal calon Wakil Wali Kota Tangerang pada Pilkada 2024. Dia  mengatakan, semakin banyak pelibatan partai politik (parpol) dalam sebuah gerakan kebaikan, akan semakin banyak elemen masyarakat ikut terlibat dalam proses menata Kota Tangerang.

Pilkada serentak tahun 2024 khususnya di Kota Tangerang, kata Andri, sebagai penutup proses perjalanan tahun politik pada 2024 ini. Pilkada tahun ini menjadi sebuah kado dari proses pemilu 2024 lalu, dimana pertempurannya terjadi di ruang partai politik dan ruang koalisi partai. Menurutnya,  membangun Kota Tangerang tidak hanya boleh dilakukan satu atau dua partai, tapi yang diharapkan seluruh partai politik (parpol) bersama-sama bergandengan tangan untuk meredakan ego dan berfikir positif dengan niat yang sama yaitu untuk membangun dan menyejahterakan masyarakat Kota Tangerang.

"Demi kepentingan masyarakat Kota Tangerang kita harus membuka lembaran baru, menata kota Tangerang ini harus bersama-sama," ujarnya.

Andri yang juga Sekretaris DPC PDI-Perjuangan Kota Tangerang menyampaikan, hasil survey partai politik khususnya internal partainya, bakal calon kepala daerah (bacakada) untuk Kota Tangerang sebagai top off mine untuk posisi Wali Kota Tangerang periode 2024-2029 yaitu mantan Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin. Sedangkan untuk posisi wakilnya dia sendiri, namun baginya bukan lah hal yang mengejutkan. 

"Survey ini potret keterwakilan wilayah, karena kalau kita lihat Bacalon kontestan Pilkada 2024 ini, yang diluar keterwakilan Cipondoh dan Pinang itu adalah sangat terbatas dan saya menjadi figur diantara yang sedikit itu tidak berangkat dari segmentasi pemilih basis wilayah pinang dan Cipondoh," ujarnya.

"Jadi hasilnya, survey awalan ini nama saya muncul dan Top off mine di posisi wakil tidak terlalu mengejutkan," sambungnya .

Dia menyebut, Sachrudin merupakan sosok yang telah  berpengalaman dalam mengabdi di Kota Tangerang. Sachrudin pernah nenjadi Wakil walikota Tangerang selama 10 tahun mendampingi Arief R Wismansyah. Sebelumnya Sachrudin juga sebagai aparatur sipil negara (ASN) di Kota Tangerang.  "Sosok Sachrudin menjadi cerminan masyarakat Kota Tangerang," ucap Andri.

Dia menilai, Ketua DPD Partai Golkar Kota Tangerang itu juga telah berpengalaman dalam menangani permasalahan-permasahan di Kota Tangerang. "Pak Sachrudin pasti orang yang memahami masalah, beliau mengalami periodisasi kepemimpinan dan punya gambaran besar bagaimana sosok pemimpin yang diharapkan," beber Andri.

Meski demikian, Sachrudin tetap membutuhkan figur seorang calon wakil Wali Kota yang dapat melengkapi dalam upaya menyelesaikan permasalahan ditengah masyarakat Kota Tangerang dengan cepat. 

 "Beliau juga tetap membutuhkan calon wakil yang progresif yang bisa melakukan penataan kota ini dengan cepat, karena masyarakat Kota Tangerang membutuhkan aksi cepat  hasil dari pilkada nanti. Jadi yang dibutuhkan sama Sachrudin adalah sosok yang tidak hanya visioner tetapi juga yang progresif," paparnya.

Dikatakan, PDI-Perjuangan saat ini tengah berupaya secara optimal menyandingkan antara Sachrudin dengan dia untuk berpasangan sebagai Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang periode 2024-2029. Oleh karenaya, pihaknya masih menunggu hasil komunikasi di level pimpinan partai terutama di tingkat Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

"Saya yakin dan percaya dengan pimpinan partai politik pasti bijak memberikan putra putri terbaiknya untuk masyarakat Kota Tangerang," tandas Andri yang juga Sekretaris DPC PDI-Perjuangan Kota Tangerang.

Sumber: