100 Pelaku UMKM Ikuti Entrepreneur Hub

100 Pelaku UMKM Ikuti Entrepreneur Hub

Wakil Wali Kota Tangsel Pilar Saga Ichsan (tengah) didamping Kepala Dinas Koperasi dan UKM Bachtiar Priyambodo foto bersama dengan peserta entrepreneur hub. -Tri Budi-

"Kegiatan ini tidak hanya dilatih tapi, juga didampingi dan juga ada business matching, yakni menjodohkan para pengusaha atau usaha mikro ini dengan dunia usaha," tuturnya.

 

Mantan Camat Ciputat tersebut mengaku, ada 160 orang yamg daftar namun, setelah dikurasi hanya 100 pelaku UKM yang memenuhi syarat. Dimana ada 8 tahap pelaksanaan kegiatan tersebut dengan 6 kali materi-materi dari berbagai nara sumber dari UMKM, Kampus SGU, Unpam dan Binus.

 

"Ada juga dari bank BJB, Sinar Masland dan lainnya. Entrepreneur hub ini adalah kegiatan untuk mengembangkan wirausaha," tuturnya.

 

Bachtiar mengaku pihaknya harus dapat meningkatkan kelas UMKM. Pihaknya tidak mungkin bisa menaikan kelas UMKM apabila pelatihan dan pendampingan yang kita lakukan juga tidak berkelas.

 

"Kita berkolaborasi dengan perguruan tinggi yang berkelas dan apalagi dibusiness matchingkan kita berharap hasilnya bisa sesuai dengan yang ditarget wali kota," tutupnya.

 

Sementara itu, Wakil Wali Kota Tangsel Pilar Saga Ichsan berharap ada 100 UKM peserta pelatihan entrepreneur hub ada yang berhasil dikemudian hari.

 

"Semoga dari 100 yang terlibat dari UMKM bisa menjadi UMKM yang kelasnya baik dan dapat omset lebih besar, membuka lapangan usaha lebih luas dan produknya dikenal di mancanegara," ujarnya.

 

Pilar menambahkan, setiap produk peserta pelatihan memiliki kelunggulan dan kelemahannya. "Ada plus minusnya, ada kemasan bagus tapi rasanya kurang, ada kemasan kurang tapi rasanya enak.

Sumber: