Dongkrak Raihan Medali Emas, Kabupaten Tangerang Tembus Tiga Besar

Dongkrak Raihan Medali Emas, Kabupaten Tangerang Tembus Tiga Besar

Cabor judo meraih gelar juara umum dengan mengemas 6 medali emas.-Humas KONI Kabupaten Tangerang-

TANGERANGEKSPRES.ID - Prestasi gemilang dicatat Kontingen Kabupaten Tangerang pada ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) XI Banten tahun 2024 di Kota Tangerang. Prestasi itu adalah raihan medali emas yang melonjak hingga 100 persen di banding Popda X tahun 2022 di Kota Serang.

 

Pada Popda XI kali ini total 138 medali diraih atlet pelajar Kabupaten Tangerang dengan rincian 46 medali emas, 41 medali petak dan 51 medali perunggu. Capaian ini mengantar Kabupaten Tangerang ada di peringkat ketiga klasemen akhir di bawah Kota Tangerang dan Kota Tangsel.

 

 

Namun, raihan ini jauh lebih baik dibanding Popda X dimana Kabupaten Tangerang ada di peringkat kelima. Dengan raihan medali sebanyak 102 medali dengan rincian 20 medali emas, 33 medali perak, 49 medali perunggu.

 

"Ini buah sinergitas stakeholder olahraga Kabupaten Tangerang mengusung one team one spirit dan one goal (satu tim, satu spirit dan satu tujuan, red)," ucap Karnadi Plh Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Kabupaten Tangerang.

 

Diakui Karnadi keberhasilan mendongkrak prestasi atlet pelajar tidak lepas dari evaluasi yang dilakukan Disporabudpar dan Badan Pembina Olahraga Pelajar Seluruh Indonesia (Bapopsi) Kabupaten Tangerang setelah terpuruk di Popda X. 

 

Langkah-langkah strategis diambil oleh Disporabudpar dan Bapopsi dengan memanggil cabang olahraga peserta Popda. Selanjutnya dibuat komitmen bersama tentang target-target yang dicanangkan di masing-masing cabor dengan target realistis.

 

Sumber: