Harga Komoditas Tinggi, Pemkot Serang Kembali Lakukan Operasi pasar

Harga Komoditas Tinggi, Pemkot Serang Kembali Lakukan Operasi pasar

Pj Wali Kota Serang Yedi Rahmat ditemani oleh KadiskopUMKMPerindag Wahyu Nurjamil saat diwawancarai oleh awak media, Jumat (14/6/2024).-Een Amelia/tangerangekspres.id-

"Salah satunya iya, tapi ini memang bentuk dari keinginan pak Pj Wali Kota, bagaimana supaya kita sifatnya jangan tidak beraturan. Tapi terus berkelanjutan untuk meberikan kemanfaatan lebih ke masyarakat," katanya.

 

Pada opersi pasar murah kali ini DiskopUMKMPerindag Kota Serang melibatkan Bulog, pelaku-pelaku usaha lokal dan beberapa retail-retail yang ada di Kota Serang.

 

"Cabe masih tinggi, terus bawang juga masih tinggi. Kalau yang lain-lainnya seperti komoditas harian rumah tangga. Kita meminta kepada retail-retail untuk membantu dan menurunkan harga 10 sampai 15 persen," ujarnya.

 

Adapun komoditas yang dijual pada operasi pasar murah yakni beras, cabai, bawang, daging, gula, minyak, dan sebagainya.

 

"Untuk bawang sekarang dipasar itu 38 kita jual 35, cabe 46 kita jual 40. Jadi banyak kurangnya," katanya.

 

"Kalau beras jauh diluar harga eceran tertinggi, seperti yang dari beras bulog itu yang biasanya 62 sekarang 53. Jauh lebih murah," sambungnya.

 

Terakhir, Wahyu Nurjamil mengaku operasi pasar ini akan berlanjut di 67 kelurahan yang berada Kota Serang.

 

"Kemarin kita mengupayakan di 67 kelurahan, berlanjut. Karena arahan dari pak Pj supaya ini terus berkelanjutan di tiap-tiap kelurahan," pungkasnya. (*)

Sumber: