Harga Komoditas Tinggi, Pemkot Serang Kembali Lakukan Operasi pasar

Harga Komoditas Tinggi, Pemkot Serang Kembali Lakukan Operasi pasar

Pj Wali Kota Serang Yedi Rahmat ditemani oleh KadiskopUMKMPerindag Wahyu Nurjamil saat diwawancarai oleh awak media, Jumat (14/6/2024).-Een Amelia/tangerangekspres.id-

TANGERANGEKSPRES.ID - Pemerintah Kota Serang melalui Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah (DiskopUMKMPerindag) kembali melakukan operasi pasar murah untuk menekan angka komoditas utama yang masih tinggi.

 

Operasi pasar kali ini mulai dilakukan di Gedung Iwak Banten, Sumur Pecung, Kota Serang, pada Jumat (14/6/2024). Dan nantinya kegiatan ini akan dilakukan secara berkala di kelurahan-kelurahan yang tersebar di enam kecamatan di Kota Serang.

 

Penjabat (Pj) Wali Kota Serang Yedi Rahmat menyampaikan kepada awak media, operasi pasar murah ini dilakukan untuk menjaga stabilitas harga komoditas-komoditas utama yang hingga saat ini masih ada beberapa komoditas yang mengalami kenaikan harga.

 

"Sesuai dengan program kerjanya dinas perdagangan bahwa kedepan akan berlanjut terus di masing-masing kelurahan, jadi tidak hanya disini. Ini hanya contoh pembuka," kata Yedi.

 

Yedi juga berharap dengan dilakukannya operasi pasar murah ini, nantinya dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pangan dengan diberikannya harga yang lebih murah dibandingkan harga pasaran.

 

"Alhamdulillah teman-teman meberikan diskon yang cukup banyak, mudah-mudahan ini bisa bermanfaat untuk pemerintah Kota Serang dan khususnya masyarakat Kota Serang," ujarnya.

 

Dikatakan lebih lanjut oleh Kepala DiskopUMKMPerindag Kota Serang Wahyu Nurjamil, Kata dia, kegiatan ini juga dilakukan untuk menjaga stabilitas harga sebelum Lebaran Idul Adha.

 

Sumber: