POPDA Banten ke-11 Ditutup Malam Ini, Kaonang: Kota Tangerang Juara Umum, Hasil Tidak Pernah Khianati Proses

POPDA Banten ke-11 Ditutup Malam Ini, Kaonang: Kota Tangerang Juara Umum, Hasil Tidak Pernah Khianati Proses

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tangerang. Foto Ahmad Syihabudin--

TANGERANGEKSPRES.ID - Tuan Rumah kota Tangerang memastikan diri menjadi juara umum pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah provinsi Banten ke-XI tahun 2024. Malam ini, Kamis (13/6/2024) penutupan akan digelar di Stadion Benteng Reborn, kota Tangerang.

Hingga malam pukul 22.00 WIB torehan medali Kota Tangerang berjumlah 86 medali emas, 68 medali perak dan 57 medali perunggu. 

Sementara Kota Tangsel ada di posisi kedua dengan 53 emas, 62 perak dan 77 perunggu.

Di posisi ketiga ada Kabupaten Tangerang yang mengemas 45 emas, 39 perak dan 47 medali perunggu. 

Menjelang penutupan POPDA tahun ini Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) kota Tangerang bersama Badan Pembina Olahraga Pelajar Seluruh Indonesia (BAPOPSI) Kota Tangerang, menggelar Rapat Koordinasi, Rabu (12/6/2024) malam  WIB di Sekretariat Dispora, Stadion Benteng Reborn, Kota Tangerang.

Kepal Dinas Dispora Kota Tangerang Kaonang mengatakan, kegiatan rapat dilaksanakan guna untuk melihat perkembangan perolehan medali dan evaluasi perjalanan Popda 1 hari lagi. 

Kata Kaonang, masih ada 2 Cabang Olahraga (Cabor) yang akan dipertandingkan hari ini Kamis, (13/6), yakni Basket dan Taekwondo.

Selanjutnya, sebagai persiapan jelang penutupan, sukses di Opening Ceremony dihadiri ribuan penonton kemarin, Closing Ceremony akan digelar kembali Spektakuler dengan menghadirkan Band Triad dan penampilan penari binaan Pemerintah (Pemkot) Tangerang.

"Dari hitung-hitungan kita, selisihnya dengan Tangsel 33 medali. Namun, nomor yang dipertandingkan masih ada 26. Jika diborong Tangsel pun kita masih Juara Umum. untuk Taekwondo yang kita belum input masih ada 6 medali emas lagi," kata kaonang memastikan Kota Tangerang sebagai Juara Umum POPDA Banten ke-11 tahun 2024.

Maka itu Kaonang berharap, untuk Basket dan Taekwondo disisa akhir pertandingan dapat menunjukkan performance terbaik sehingga bisa menambah perolehan medali sebagai Juara Umum semakin sempurna.

"Ini membuktikan bahwa temen-temen seluruh Cabor, seluruh pengurus Bapopsi dan Dispora kota Tangerang telah berhasil memangkas perjalanan Tangsel sebagai pemenang juara umum 5 kali berturut-turut," kata Dia.

"Orang bilang kalau tuan rumah pasti menang, Nggak juga !! Karena 2 tahun lalu serang juga menjadi tuan rumah tapi juga tidak juara umum, malah Runner Up-nya kota Tangerang, 6 tahun lalu bukan juga Kabupaten Tangerang tapi yang juara Tangsel," ungkapnya lagi.

Kaonang mengungkapkan rasa bersyukur atas Ridho dari Allah SWT, dan wasilah luar biasa kerjasama antara Bapopsi, Dispora dan Cabor, termasuk semua pihak telah bekerja dengan sungguh-sungguh, Ini pun harus tetap dipertahankan hingga dimanapun Kota Tangerang bertanding dapat meraih juara.

"Sekali lagi saya sampaikan, hasil tidak pernah mengkhianati proses. Jika sungguh-sungguh pasti hasilnya akan sangat baik," ucapnya penuh harapan.

Sumber: