Koalisi Partai Non-parlemen Sebut Tiga Nama Bacalon Wakil Wali Kota Serang

Koalisi Partai Non-parlemen Sebut Tiga Nama Bacalon Wakil Wali Kota Serang

Para Ketua dan perwakilan partai non parlemen melakukan foto bersama seusai menandatangani deklarasi koalisi Pilkada Kota Serang 2024, Sabtu (8/6/2024).-Een Amelia/tangerangekspres.id-

Dengan dideklarasikannya koalisi partai non parlemen juga tiga nama yang akan diusung, Dede berharap nantinya ketiga nama tersebut dapat menjadi bacalon Wakil Wali Kota salah satu Bacalon Wali Kota dari partai parlemen.

 

"Mudah-mudahan aja partai-partai besar bisa ngelirik ke kita, dan saat ini juga sudah ada tiga orang dari mereka yang mendekati kita," katanya.

 

Apabila dari ketiga nama tersebut tidak masuk dalam kriteria parpol yang dapat mengusung, maka pihaknya akan tetap mendukung.

 

Sementara itu, salah satu nama bacalon Wakil Wali Kota Serang Achmad Herwandi terlihat hadir dalam acara deklarasi partai non parlemen. Dirinya mengaku kehadirannya merupakan dukungan kepada partai non parlemen, terlebih menurut Herwandi seharusnya partai non parlemen dapat memiliki hak yang sama dengan partai-partai yang memiliki kursi di parlemen.

 

"Kemarin pemilu di Februari 2024 ada suara kemudian di mandatkan oleh rakyat kepada partai-partai yang ada di non parlemen, harusnya kan juga mereka diberikan ruang gitu terhadap suara-suara yang sudah memilih partai mereka," tuturnya.

 

Selain mendukung adanya koalisi partai non parlemen, dirinya juga meminta kepada partai non parlemen untuk mendukung dirinya maju di Pilkada Kota Serang nanti.

 

"Kalau minta dukungan wajar dong, saya lagi berusaha kalau minta dukung namanya orang kan harus pendekatan," Katanya 

 

"PDKT sedang saya lakukan tidak untuk partai-partai besar saja, karena saya tidak memandang hanya partai yang memiliki kursi saja tapi mereka juga adalah sama-sama partai yang memang harusnya juga diberikan ruang dalam kontestasi Pilkada," tandasnya. (*)

Sumber: