Ribuan Masyarakat Tumpah Ruah di Pembukaan POPDA, Bikin Jantung Pj Nurdin Dag-dig-dug

Ribuan Masyarakat Tumpah Ruah di Pembukaan POPDA, Bikin Jantung Pj Nurdin Dag-dig-dug

Ribuan Masyarakat Tumpah Ruah kedalam Stadion Benteng Reborn Saat Band Tipe X Tampil di Opening Ceremony POPDA ke- 11 di Kota Tangerang-Ahmad Syihabudin/tangerangekspres.id-

Pj Walikota Tangerang itu pun mengungkapkan keinginannya untuk terus mendorong kegiatan konser-konser dengan melakukan perpaduan, kolaborasi antara band musik Nasional bersama band lokal, termasuk mengangkat seni dan budaya miliki Kota Tangerang.

 

"Harapannya agar musisi-musisi lokal kota Tangerang mendapatkan panggung dan kesempatan menghibur masyarakat kota Tangerang," tutur Pj Nurdin.

 

Untuk itu, kota Tangerang dapat mengupgrade venue-venue yang dimiliki menjadi bertarap Nasional dan internasional. Menjadikan Kota Tangerang sebagai Kota Sport Tourism adalah upaya transformasi ekonomi kota Tangerang.

 

Mantan Kepala Pusdatin Kemendagri itu menyebutkan, dahulu kota Tangerang sebagai daerah pertanian. Kemudian bertransformasi menjadi daerah industri dan kini bertransformasi menjadi kota jasa. Dan salah satunya adalah jasa di bidang sport tourism. Maka, untuk menguatkan itu pemerintah daerah dan masyarakat harus bersama membangun ekosistem itu.

 

"Semoga kota Tangerang menjadi kota yang diidam-idamkan oleh semua orang baik warga Banten, warga di seluruh Indonesia hingga warga dunia. Datang dan menikmati Kota Tangerang. Banyak hal yang harus di upgrade disinergikan dan dikolaborasikan agar Kota Tangerang semakin dekat di hati," papar Nurdin.

 

Hal yang sama diungkapkan, Ketua DPRD Gatot Wibowo mengaku senang, ikut berjoget dari atas tribun tamu undangan, namun Ia sedikit tegang dengan keselamatan dan keamanan selama berlangsungnya penampilan band Tipe X itu 

 

"Deg-degan dan seru, senang-senang dan senang," ujarnya.

 

Menurut Gatot, Ini membuktikan bahwa kesadaran masyarakat Kota Tangerang itu cinta damai. Hanya saja perlu di tingkatkan dan diedukasi tentang kesadaran menjaga kebersihan.

Sumber: