Hadir Pada Dialog Peringatan Harlah Pancasila, Wahyu Nurjamil Ajak Pemuda Bangun Kota Serang

Hadir Pada Dialog Peringatan Harlah Pancasila, Wahyu Nurjamil Ajak Pemuda Bangun Kota Serang

Wahyu Nurjamil pada saat melakukan dialog bersama para PGMPB di Awie Cafe Resto, Pal Lima, Kota Serang, Sabtu (1/6/2024).-Een Amelia/Tangerang Ekspres-

TANGERANGEKSPRES.ID - Bakal Calon (Bacalon) Wali Kota Serang tahun 2024 Wahyu Nurjamil terlihat hadir pada kegiatan dialog publik yang bertepatan pada momentum Hari Lahir Pancasila yang diadakan oleh Penggerak Mahasiswa Pelajar Banten atau PGMPB, di Awie Cafe Resto, Pal Lima, Kota Serang, Sabtu (1/6/2024).

Dialog ini bertujuan untuk mengingat kembali moment lahirnya Pancasila serta bagaimana peran mahasiswa dalam dan pelajar dalam pembangunan Kota Serang.

Sementara itu Wahyu Nurjamil dalam dialognya mengatakan dengan diadakannya acara ini membuktikan adanya kepedulian terhadap nilai-nilai Pancasila yang ada di dalam diri setiap mahasiswa dan pelajar yang hadir.

"Ini luar biasa, artinya generasi muda kita aware terhadap nilai-nilai yang terkandung di Pancasila dengan cara mengadakan acara seperti ini, berdiskusi dan juga betul-betul mengundang dari pihak-pihak yang memang akan dibedah pemikirannya," tutur Wahyu.

Dikatakan juga oleh Wahyu Nurjamil, peran pemuda sangatlah penting dalam perkembangan serta pembangunan yang ada di Kota Serang. Yang diantaranya menjaga kebijakan dan dilibatkan dalam pembentukan kebijakan-kebijakan.

"Anak muda itu aktualisasinya tinggi, energinya tinggi. Pemikirannya masih idealis, sehingga dengan partisipasi mereka diharapkan rodanya pemerintahan ini steril dari kepentingan-kepentingan yang tidak perlu," katanya.

Adapun program-program yang dapat dikawal oleh para mahasiswa adalah program bagaimana membangun kota Serang menjadi Kota Event, pengelolaan sampah hingga mendukung produk UMKM yang ada di Kota Serang.

Selain itu, Wahyu Nurjamil mengaku dirinya memiliki pemikiran yang sama dengan para Pemuda yang mana keduanya sama-sama ingin melakukan perubahan terhadap Kota Serang.

"Pada hari ini mereka memiliki kesamaan visi untuk mendukung ke arah perubahan Kota Serang, saya kira ini harus dihargai dan juga merupakan kebanggaan buat saya," katanya

"Karena dengan dukungan mahasiswa mudah-mudahan akan lebih mempermudah atau akan menjadi amunisi baru bagi saya dalam memenangkan kontestasi 2024 ini," sambungnya.

Dengan begitu dirinya akan memberikan wadah untuk menampung aspirasi para pemuda di Kota Serang.

"Tidak hanya dalam satu wadah banyak wadah-wadah, selama itu dalam bentuk aktualisasi yang memang bermanfaat  perlu kita dorong. Dan memiliki banyak ruang lingkupnya, tidak hanya pendidikan saja," ucapnya.

Hal senada juga dikatakan oleh Geri Wijaya yang merupakan Koordinator PGMPB. Dirinya mengatakan adanya kesamaan visi antara PGMPB dengan Wahyu Nurjamil.

"Kami dari PNPB mendukung bagaimana visi misi beliau yang dibawakan untuk kota Serang tersebut," katanya.

Adapun alasan dukungan yang diberikan PGMPB karena menurut Geri Wahyu Nurjamil merupakan sosok muda yang dapat melakukan perubahan di Kota Serang.

"Membawakan misi yaitu menjadikan kota Serang sebagai kota UMKM dan kota perayaan event, hari ini kita mendukung penuh. Karena mengingat Kota Serang adalah Ibu Kota Provinsi Banten tapi masih terlihat kumuh," pungkasnya.(*)

Sumber: