Berawal Dari Tugas Guru, Pantomim Membawa Dua Siswa SMP Permata Insani Islamic School Juara FLS2N

Berawal Dari Tugas Guru, Pantomim Membawa Dua Siswa SMP Permata Insani Islamic School Juara FLS2N

Muhamad Gibran Sucipta (kanan) dan Irsyad Izdiharohia ( kiri ) saat mempraktikkan gerakan pantomim.-Randy Yastiawan-

TANGERANGEKSPRES.CO.ID - Pantomim menjadi kesukaan Muhamad Gibran Sucipta dan Irsyad Izdiharohia, siswa  kelas 8 SMP Permata Insani Islamic School. Mereka pun sempat mendapatkan juara  dalam lomba FLS2N tingkat Kabupaten Tangerang beberapa waktu lalu.

 

Keduanya menyukai pantomim karena jokes yang dilakukan tidak terlalu rumit dibandingkan stand up comedy, karena pantomim menggunakan tubuh dan menggunakan tema sebagia penujang pagelaran pantomim tersebut.

 

Menurut Irsyad Izdiharohia, dirinya melakukan pantomim lantaran suka dan sering melihat YouTube pertunjukan pantomin sebagai tugas dari sekolah yang akhirnya berkelanjutan untuk bisa mengikuti lomba sampai tingkat kabupaten Tangerang.

 

"Awal mula saya ikut pantomin karena tugas dari Ibu Susi untuk tugas sekolah, akhirnya saya tonton YouTube pertunjukan pantomin dan saya ikuti akhirnya sampai sekarang saya jadi suka dan terus saya gali,"ujarnya kepada tangerangekspres.id, Senin (27/5/2024).

 

Irsyad menambahkan, gerakan yang dilatih juga tidak terlalu banyak yang sulit, hanya satu gerakan yang harus dipikirkan yakni gaya tenggelam dan terseret arus itu harus benar-benar nyata karena jika tidak maka tidak akan lucu.

 

"Dalam pertunjukan kita mengandung pesan dan juga jokes, makanya saya suka pantomim karena tidak terlalu banyak materi yang dipikirkan. Tidak seperti standup comedy yang banyak memikirkan materi agar tidak lucu,"paparnya.

 

Sementara itu Muhamad Gibran Sucipta suka pantomim karena orangtuanya sebagai guru seni musik di salah satu sekolah. Ia selalu mengikuti apa yang menjadi perintah orangtuanya dalam melakukan pantomim.

 

Sumber: