Pengukuhan dan Rakerda NPC Banten, Berharap Cetak Atlet Internasional

Pengukuhan dan Rakerda NPC Banten, Berharap Cetak Atlet Internasional

Pengurus NPC Banten berfoto bersama dengan pengurus NPCI, Staf Ahli Gubernur dan perwakilan Dispora Banten, dan Ketua Umum KONI Kabupaten dan Kota Se-Banten.-humas NPC Banten-

Hal ini juga diharapkan Agus Setiawan Staf Ahli Gubernur Banten Bidang Kemasyarakatan dan Sumber daya Manusia, dimana Pemprov Banten akan mendukung penuh upaya peningkatan kemampuan atlet difabel untuk bisa mencapai prestasi level internasional. 

 

"Karena kegiatan pembinaan atlet difabel untuk meraih prestasi adalah bagian dari upaya Pemprov Banten untuk meningkatkan SDM masyarakat Banten termasuk didalamnya adalah warga difabel," tutur Agus dalam sambutan.

 

Sedang Ketua Umum NPC Banten Yoyoh menyatakan sejauh ini pihaknya berusaha keras untuk bisa mencapai apa yang menjadi harapan organisasi pimpinannya. Untuk itu kinerja organisasinya juga diupayakan ditingkatkan dengan merancang program kerja yang ditujukan untuk meningkatkan prestasi atlet difabel.

 

 

"Langkah awalnya adalah dengan menggelar Rakerda, selain merupakan amanah Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga agenda Rakerda juga bagian dari penataan dan pembenahan organisasi dalam menyiapkan pencapaian prestasi atlet difabel Banten," ucap Yoyoh.

 

"Yang terdekat adalah menyiapkan keikutsertaan pada Peparnas (Pekan Paralympic Nasional, red) tahun 2024 di Sumatera Utara," imbuhnya.

 

Pada acara pelantikan selain dihadiri wakil NPCI pusat dan staf ahli gubernur Banten, hadir juga perwakilan Dispora Banten, Dispora Kabupaten dan Kota se-Banten, NPC Kabupaten dan Kota se-Banten serta perwakilan KONI Kabupaten dan Kota se-Banten.(*)

Sumber: