Wahyu Nurjamil akan Tingkatkan PAD Dengan Kembangkan Potensi Pariwisata di Kota Serang

Wahyu Nurjamil akan Tingkatkan PAD Dengan Kembangkan Potensi Pariwisata di Kota Serang

Wahyu Nurjamil pada saat melakukan penyampaian visi dan misi di Gedung DPW PKB Provinsi Banten, Minggu (19/5/2024).-Een Amelia/Tangerang Ekspres-

TANGERANGEKSPRES.ID - Bakal Calon (Bacalon) Wali Kota Serang Wahyu Nurjamil, menyampaikan visi dan misi yang digelar oleh DPC Partai Kebangkitan Bangsa atau PKB Kota Serang, di Gedung DPW PKB Provinsi Banten, Kota Serang. Minggu, (19/5/2024).

Dalam penyampaian visi dan misinya, Wahyu Nurjamil fokus dalam program-program pengembangan pariwisata yang ada di Kota Serang, dan menjadikan Kota Serang menjadi, Kota Serang Kreatif.

Menurut Wahyu Nurjamil, Kota Serang yang kental akan budaya mampu membuka peluang wisata budaya dan dapat membuka peluang ekonomi kerakyatan.

Selain itu dengan mengembangkan destinasi pariwisata, baik dari sektor kuliner, budaya, keindahan alam dan lain-lain. Nantinya akan menaikan Pendapatan Asli Daerah atau PAD.

"Semua disampaikan termasuk sampai kepada program bagaimana saya ingin menciptakan atau ingin Kota Serang itu ke depannya itu sebagai kota kreatif tahun 2029," kata Wahyu Nurjamil saat diwawancarai seusai menyampaikan visi dan misi.

Wahyu Nurjamil juga menyampaikan dengan pengalamannya sebagai Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengan dan Perindustrian Perdagangan (DiskopUMKMPerindag), nantinya ia akan menjamin kesejahteraan pedagang UMKM dengan membenahi para oknum yang memperjual belikan Surat Keputusan (SK) yang tidak masuk kedalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah atau APBD.

"Biasanya ada oknum yang ngejual SK, nantinya Oknum-oknum ormas, oknum preman yang akan kita babat abis," Ujarnya.

Dakam pernyataan terakhir dalam penyampaian visi dan misi, Wahyu mengatakan dalam hampir 17 tahun Kota Serang berdiri, Kota Serang masih belum memiliki perkembangan yang begitu signifikan. Maka dari itu Kota Serang membutuhkan sosok untuk menjadikan Kota Serang lebih berkembang lagi.

"Kota Serang itu butuh pemimpin yang kreatif dan inovatif, kuncinya dari kepemimpinan itu bukan dari penyampaian visi misinya. Bagaimana dirinya bisa mengeksekusi visi misi itu untuk kesejahteraan masyarakat Kota Serang," tuturnya.

"Maka hari ini saya dengan trade records yang telah saya lakukan, saya yakinkan Kota Serang akan berubah dengan lebih baik," tambahnya dengan yakin. (*)

Sumber: