Marak Parkir Liar, Pemkot Tangerang Carikan Solusi

Marak Parkir Liar, Pemkot Tangerang Carikan Solusi

Sekda Kota Tangerang, Herman Suwarman-Abdul Azis/tangerangekspres.id-

Ketua MUI Kota Tangerang, KH Ahmad Baijuri menambahkan, dia mengakui terkait perparkiran memang bukan tanahnya. Namun, untuk kemaslahatan masyarakat dia pun sempat diajak berdiskusi oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Nurdin terkait pengelolaan parkir di Kota Tangerang. 

 

"Belum lama berdiskusi dengan pak Pj, beliau sedang mengatur regulasi perparkiran. Karena banyak bahu jalan yang bukan kewenangan Pemkot Tangerang. Termasuk penataan pedagang Kaki Lima (PKL)," tambah KH Baijuri.

 

Dia menyebut, pungli biaya parkir memang kerap kali dikeluhkan masyarakat khususnya di sekitaran area Taman elektrik. Hal ini menjadi perhatian serius bersama. 

 

"Sempat pengelolaan parkir di sekitaran Taman Elektrik mau diserahkan ke DKM Al Azhom, tapi DKM tidak mau," imbuhnya.

 

Untuk menjaga kenyamanan dan ketertiban, Pemkot Tangerang tengah mencari solusi untuk pengelolaan parkir tersebut. Dia berharap kedepan, Pemkot Tangerang mendapatkan solusi guna menjaga ketertiban dan kenyamanan di lokasi tersebut 

 

"Bagaimana masyarakat kedepan merasa nyaman, tertib dan kondusif ketika berwisata di area tersebut. Itu yang kita dorong," pungkasnya.(*)

 

 

 

 

Sumber: