Popda XI Banten, Kota Tangerang Optimis Raih Juara

Popda XI Banten, Kota Tangerang Optimis Raih Juara

Ketua DPRD Kota Tangerang, Gatot Wibowo dan Pj Wali Kota Tangerang secara simbolis meyerahkan Maskot Popda XI dan Peparpeda IX tingkat Provinsi Banten kepada atlet.--

TANGERANGEKSPRES.ID - Ketua DPRD Kota Tangerang, Gatot Wibowo meyakini para atlet pelajar Kota Tangerang dapat mendulang medali pada Popda XI dan Peparpeda IX tahun 2024. Pasalnya, dirinya melihat potensi besar para atlet dari 25 cabang olahraga yang akan dipertandingkan nanti sudah melakukan persiapan dengan latihan yang cukup maksimal.

"Para atlet pelajar kita latihan sudah lama, persiapannya cukup matang, kita optimis meraih juara," ungkap Gatot.

Politisi dari Fraksi PDI-Perjuangan ini menuturkan, sebanyak 25 cabor akan dipertandingkan di Kota Tangerang sebagai tuan rumah. Menurutnya, baru kali ini perhelatan Popda Banten banyak diikuti cabang olahraga 

"Di Kota Tangerang ada penambahan cabor yang akan dipertandingkan, jadi lumayan banyak," ujarnya.

Meski atlet pelajar Kota Tangerang belum pernah juara umum dalam perhelatan Popda Banten, Gatot optimis pada kompetisi yang di gelar di Kota Tangerang akan meraih prestasi terbaik. Pasalnya, para atlet pelajar Kota Tangerang saat ini dinilai memiliki bakat dan potensi besar untuk meraih prestasi.

"Mudah-mudahan harapan itu bisa terkabul, akan mendulang emas nantinya." ucapnya.

Gatot juga berpesan kepada para atlet agar menjaga kesehatan dan menjunjung tinggi sportivitas saat bertanding. Para pendamping dan official juga diminta untuk memperhatikan pola kegiatan para atlet. 

 "Koni Kota Tangerang juga untuk melakukan pembinaan lanjutan bagi para atlet hingga ke tahap profesional nantinya," tukasnya.

Sebelumnya, Pj Wali Kota, Nurdin berharap,  selain dapat menjadi tuan rumah yang baik, para kontingen Kota Tangerang juga dapat meraih target juara umum pada gelaran POPDA dan PEPAPERDA tahun 2024 ini.

Dia menambahkan, perhelatan pesta olahraga pelajar tingkat Provinsi Banten yang bakal digelar pada Juni 2024, merupakan kolaborasi seluruh elemen masyarakat serta stakeholder yang terus berupaya menyukseskan POPDA XI dan PEPAPERDA VIII Banten di Kota Tangerang agar dapat terselenggara dengan sukses.

"Kegiatan olahraga pelajar tingkat Provinsi menjadikan tolok ukur prestasi pelajar di 8 kabupaten/kota di Provinsi Banten untuk memacu dan memotivasi setiap potensi atlet, serta menjadikan persahabatan dalam berkompetisi dan meraih hasil yang terbaik yakni juara umum," pungkasnya. (*)

 

Sumber: