Latihan Paskibra, 2 Siswa SMKN 1 Rangkasbitung Tewas Tenggelam di Eks Galian Pasir

Latihan Paskibra, 2 Siswa SMKN 1 Rangkasbitung Tewas Tenggelam di Eks Galian Pasir

Tim penyelamat saat menemukan jasad korban Siswa SMKN 1 Rangkasbitung yang tenggelam di kolam Eka galian pasir di Rangkasbitung.-A Fadilah-

TANGERANGEKSPRES.ID - Dua anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) SMK Negeri 1 Rangkasbitung Hafiz (16) dan Yusgio (16) ditemukan tewas, tenggelam di kolam eks galian pasir Kampung Cidingin, Desa Jatimulya, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Sabtu (11/5/2024) sekitar pukul 12.00 WIB.

 

Informasi yang diperoleh, sejumlah anggota Paskibra SMKN 1 Rangkasbitung melakukan aktivitas ekstrakurikuler melatih fisik dengan berjalan keluar masuk kampung dan sawah sekitar Rangkasbitung. 

 

Sesampainya di kolam Eka galian pasir tepatnya di Kampung Cidingin ada beberapa anggota paskibra berhenti hendak membasuh kaki dan celana mereka yang kotor karena lumpur. 

 

Tak berselang lama, Yusqio dan Hafiz melihat ada dua Anggota paskibra terpeleset ke kolam dan tenggelam. Melihat tersebut, keduanya langsung menolong dan berhasil diselamatkan, Namun Yusqio dan Hafiz yang menolong temannya justru tenggelam dan Hilang beberapa saat, sebelum ditemukan tewas oleh tim BPBD, TNI dan Polri.

 

"Iya begitu mendapatkan laporan, kita  langsung menerjunkan tim untuk melakukan pencarian bersama warga, TNI dan Polri,"kata Kepala Pelaksana BPBD Lebak, Febby Rizki Pratama, kepada Tangerang Ekspres, Minggu (12/5/2024). 

 

Menurut Febby, proses pencarian tak berlangsung lama yakni sekitar 1 jam dan tim di lokasi berhasil menemukan kedua korban meskipun dalam keadaan meninggal dunia.

 

"Kondisinya meninggal dunia, saat itu juga kita bawa ke RSUD Adjidarmo," ujarnya.

 

Sumber: