Cegah Stunting, Puskesmas Sukadiri Buka Gerai KIA

Cegah Stunting, Puskesmas Sukadiri Buka Gerai KIA

Puskesmas Kecamatan Sukadiri buka Gerai KIA sebagai upaya pencegahan stunting. -Dokumentasi Puskesmas Kecamatan Sukadiri-

TANGERANGEKSPRES.ID - Puskesmas Kecamatan Sukadiri, buka Pelayanan Gerai Kesehatan Ibu dan Anak (KIA) Cendana (Cegah Stunting Sejak Dalam Kandungan).

 

Gerai KIA Cendana merupakan pelayanan kesehatan ibu dan anak, termasuk pelayanan Keluarga berencana yang meliputi pelayanan promotif, preventif, kuratif dan rehabilitatif.

 

Petugas Promkes Puskesmas Sukadiri Annisa menjelaskan, yang termasuk pelayanan KIA ini antara lain, pemeriksaan kehamilan, nifas, konsultasi gizi bayi dan balita, kesehatan calon pengantin dan pelayanan konseling KB.

 

"Adapun Petugas pelaksana dalam pelayanan Gerai KIA Cendana diantaranya dokter, bidan, petugas promkes dan petugas gizi," jelasnya, Senin (6/5/2024).

 

Sarana dan prasarana yang terdapat dalam pelayanan Gerai KIA Cendana diantaranya meja pelayanan, timbangan, termometer, tensimeter, stetoskop, midline dan kursi tunggu.

 

Camat Sukadiri Ahmad Hapid yang berkesempatan hadir pada pelaksanaan Gerai KIA Cendana mengatakan, dalam meningkatkan pelayanan kepada ibu hamil agar mendapatkan pelayanan kesehatan, pihaknya bersama Puskesmas Sukadiri, telah mengadakan kegiatan Gerai KIA.

 

"Gerai KIA ini diselenggarakan setiap hari Sabtu oleh tenaga kesehatan dari Puskesmas Sukadiri," ujarnya.

 

Sumber: