Pimpinan Ponpes Assalam Kemiri Harap Terjalin Kolaborasi dengan UPB Banten 3

Pimpinan Ponpes Assalam Kemiri Harap Terjalin Kolaborasi dengan UPB Banten 3

Senior Manager PLN Inonesia Power UBP Banten 3 Lontar Yunus Tohir (ke tiga dari kiri) menyambut hangat kedatangan Pimpinan Yayasan Pondok Pesantren Modern Assalam Gus Lutfi (ke tiga dari kanan) didampingi Ketua HIPMI Kabupaten Tangerang M Agus Mulyana (ke-Kiriman Ponpes Modern Assalam-

TANGERANGEKSPRES.ID - Senior Manager PLN Inonesia Power UBP Banten 3 Lontar, Yunus Tohir menyambut hangat kedatangan Pimpinan Yayasan Pondok Pesantren Modern Assalam Gus Lutfi didampingi Ketua HIPMI Kabupaten Tangerang M Agus Mulyana, Jumat (26/4/2024).

 

Kunjungan tersebut tidak hanya bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara PLN Indonesia Power UBP 3 Lontar dengan Pondok Pesantren Assalam, tetapi juga sebagai momen untuk memperkenalkan potensi usaha enterpreneurship yang dimiliki Pondok Pesantren Assalam dan dapat dikembangkan lebih lanjut lagi.

 

"Mari kita sama-sama berkolaborasi dalam pengembangan potensi yang ada di Kabupaten Tangerang. Saya rasa dengan keterbatasan lapangan kerja saat ini, sudah saatnya kita ciptakan sendiri dengan membentuk rantai nilai ekonomi, sosial dan lingkungan yang bermanfaat," ucapnya.

 

Tentu caranya, kata Gus Lutfi, antara lain bisa dengan manfaatkan potensi alam yang ada disekitar, melalui kegiatan pertanian, perikanan hingga pengolahannya yang lebih variatif lagi.

 

Dalam pertemuan tersebut, dilakukan pengenalan potensi pengembangan usaha enterpreneurship Pondok Pesantren Assalam, baik dari bidang pertanian, perikanan, bengkel/workshop, konveksi dan usaha tata boga.

 

Sebab demikian, harapannya, terjalin sinergi antara PLN Power Indonesia UBP Banten 3 Lontar, HIPMI dan pengusaha lokal di daerah, untuk pengembangan sumber daya manusia, khususnya di wilayah Kecamatan Kemiri, dengan harapan dapat memberikan kontribusi positif bagi pembangunan dan kesejahteraan masyarakat sekitar. (*)

 

 

 

Sumber: