Kantor Dinas Pertanian Lebak Kebakaran

Kantor Dinas Pertanian Lebak Kebakaran

HANGUS: Bagian belakang kantor Dinas Pertanian di segel polisi akibat kebakaran yang terjadi Selasa (26/12/2023) malam.-A Fadilah-

LEBAK, TANGERANGEKSPRES.CO.ID - Kantor Dinas Pertanian Kabupaten Lebak di jalan Sudirman atau Rangkasbitung-Cipanas mengalami kebakaran hebat pada Selasa (26/12/2023) pukul 22.30 WIB. 

 

Belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran di kantor tersebut. Namun akibat kejadian tersebut gedung aula rapat utama dan ruangan bidang penyediaan pengembangan prasarana pertanian (Bidang P4) hangus dilalap si jago merah.

 

Sekertaris Dinas Pertanian Kabupaten Lebak, Imam Fasa mengungkapkan kronologis kejadian kebakaran bermula saat penjaga kantor mencium bau asap terbakar dari ruang aula yang berada di lantai dua. Tak lama kemudian, api dengan cepat menjalar keruangan lainnya, sadar api mulai membesar, penjaga pun segera melaporkan adanya peristiwa kebakaran kepada Satpol PP dan Damkar Lebak.

 

“Penyebab kebakarannya belum pasti. Karena dari pihak kepolisian belum memberikan kesimpulan penyebab utamanya, yang pasti akibat kejadian itu ruangan rapat di aula utama dan ruangan bidang P4 terbakar,” kata Imam Fasa, kepada wartawan di halaman kantor Dinas Pertanian, Rabu (27/12/2023).

 

Kata Imam, saat ini seluruh ruangan di kantor Dinas Pertanian listriknya dimatikan. Hal itu dilakukan berdasarkan petunjuk dari PLN, karena khawatir korsleting menjadi penyebab utama kebakaran. 

 

Sedangkan untuk pelayanan kepada masyarakat pihaknya tetap membuka layanan seperti biasa di areal kantor dinas Pertanian.

 

Kerusakan akibat kebakaran kata Imam, belum bisa diprediksi. Akan tetapi jika melihat barang barang inventaris yang ada di kedua ruangan yang terbakar itu, Imam mengatakan pasti ada kerusakan seperti pendingin ruangan (AC), kursi rapat, bangku dan lain lain.

 

Sumber: