Kampanye Transisi Energi Hijau, PLN UID Banten Touring Molis Bareng Pokja Ekbispar

Kampanye Transisi Energi Hijau, PLN UID Banten Touring Molis Bareng Pokja Ekbispar

General Manager PLN UID Banten Moch Andy Adchaminoerdin, bersama Pj Wali Kota Serang Yedi Rahmat mengibarkan bendera tanda pelepasan peserta touring yang dimulai dari Alun-alun Kota Serang, Kamis (12/9/2024).-Syirojul Umam-

TANGERANGEKSPRES.ID - PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten terus mengkampanyekan transisi energi hijau atau ramah lingkungan di kalangan masyarakat. 

 

Salah satunya ditandai dengan touring motor listrik (molis) bersama puluhan awak media dari Kelompok Kerja Wartawan Ekonomi Bisnis dan Pariwisata (Pokja Ekbispar), Kamis (12/9/2024).

 

Touring molis dengan tema ‘Touring Electric Vehicle (EV) with Media: To Socialization PLN Mobile and Electrifying Agriculture’, mulai titik berangkat dari Alun-alun Kota Serang menuju Kawasan Kesultanan Banten atau Banten Lama, Kecamatan Kasemen.

 

Kegiatan ini disambut antusias para peserta, bahkan Pj Walikota Serang Yedi Rahmat mengendarai sendiri molis dan ikut masuk ke rombongan touring.

 

Rombongan molis bergerak dari Jalan Veteran menuju Kawasan Kesultanan Banten dengan menembus keramaian kota. Meski ada puluhan kendaraan yang melintas namun tak ada polusi udara yang dihasilkan yang menjadikannya sebagai salah satu keunggulan kendaraan listrik.

 

Di sela-sela perjalanan, rombongan mampir ke sejumlah titik untuk peresmian program Light Up The Dream dan pemberian token gratis.

 

Setelah menempuh perjalanan sekitar 13 KM, touring molis PLN UID Banten transit di area Keraton Surosowan, Banten Lama.

 

Sumber: