Ruko 3 Lantai di Ciputat Ludes Dilalap Sijago Merah

Ruko 3 Lantai di Ciputat Ludes Dilalap Sijago Merah

Api melahap ruko 3 lantai di Jalan Dewi Sartika Ciputat.-Tri Budi/tangerangekspres.id-

TANGERANGEKSPRES.ID - Ruko 3 lantai di Jalan Dewi Sartika Ciputat ludes terbakar pada Jumat (26/4/2024) sekitar pukul 17.59 WIB. Ruku yang terbakar adalah bangunan yang digunakan sebagai gudang percetakan.

 

Komandan Pleton (Danton) Carlie pada Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Tangsel Sahroni mengatakan, objek yang terbakar adalah ruko 3 lantai yang digunakan untuk gudang percetakan.

 

"Disebelah ruko yang terbakar ada 1 ruko lagi yang digunakan sebagai tempat tinggal ruko yang terbakar ini. Beruntung ruko yang ditinggali tidak terbakar," ujarnya kepada TANGERANGEKSPRES.ID, Kamis (25/4/2024).

 

Sahroni menambahkan, sumber api berasal dari lantai 1 dan diperkirakan disebabkan dari hubungan arus pendek atau korsleting listrik. "Jadi api ini berasal dari lantai 1 dan diduga karena ada korlseting listrik," tambahnya.

 

Menurutnya, pihaknya yang mendapat kabar adanya kebakaran langsung meluncur ke TPK. Pukul 18.19 WIB pihaknya tiba dilokasi dan langsung berusaha memadamkan api.

 

Namun, lantaran kesulitan memperoleh sumber air maka membuat proses pemadaman sedikit terganggu. Dalam kebakaran tersebut pihaknya menerjunkan 9 unit mobil damkar dari Kota Tangsel dan 2 unit dari Jakarta.

 

"Api berhasil dikuasi dan butuh waktu sampai pukul 21.54 WIB selesai melakukan pendinginan," jelasnya.

 

Sumber: