Petugas Tangkap Tangan Oknum Pembuang Sampah di Jalan Raya Rajeg Mulya

Petugas Tangkap Tangan Oknum Pembuang Sampah di Jalan Raya Rajeg Mulya

--

TANGERANGEKSPRES.ID - Petugas Patroli malam Perangkat Desa dan Trantib , berhasil menangkap tangan oknum yang membuang sampah, di Jalan Raya Rajeg Mulya, Desa Rajeg Mulya, Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang, Banten.

Dilihat dari video yang diterima Tangerang Ekspres, Rabu (24/4/2024), seorang pria mengenakan kaos hitam dan celana pendek warna abu-abu, menenteng kantong plastik bening berisi sampah ingin membuang sampah di lokasi tersebut.

Pria itu mengendarai sepeda motor Honda Vario hitam bernomor polisi G 4101 AGG.

"Dari mana?," tanya perekam video. "Itu di situ pas pengkolan tuh," jawab oknum pembuang sampah, sambil menunjuk ke arah perempatan jalan Kampung Rajawali.

"Buang sampahnya di sini terus?," tanyanya lagi. "Engga. Kadang-kadang doang. Ini baru ini," jawabnya. "Jangan ngomong baru. Ini baru ketahuan. Berapa kali kamu buang sampah di sini? Warga sudah pada resah ini," ucapnya, dengan nada ketus.

Di akhir video, perekam video meminta oknum pembuang sampah membawa kembali sampah yang ingin dibuangnya. Diketahui, video direkam oleh Yudi, komandan regu Trantib Kecamatan Rajeg.

Yudi mengatakan, berhasil menangkap tangan oknum pembuang sampah di alamat tersebut, pekan lalu. Terakhir, Pememerintah Desa Rajeg Mulya bersama tim kebersihan kecamatan membersihkan tumpukan sampah di jalan tersebut Jumat pekan lalu.

"Saat kami tangkap tangan, oknum itu kami imbau bawa lagi sampahnya. Dan minta dia mendaftar pelayanan kebersihan ke DLHK Kabupaten Tangerang.

Terpisah, Kepala Desa Rajeg Mulya Sobri Baehaki, melalui Sekretaris Desa Rajeg Mulya Rifaldi Fauzi Kurniawan mengatakan, secara berkala mengangkut tumpukan sampah di jalan raya tersebut.

"Kerja sama dengan tim kebersihan kecamatan," tuturnya.

Dengan adanya oknum pedagang makanan yang tertangkap tangan membuang sampah di lokasi tersebut, pria yang akrab disapa Rifal ini hanya berharap oknum-oknum pembuang sampah sadar akan kebersihan lingkungan. (*)

Sumber: