191 Calon Paskibraka Ikut Seleksi Kepribadian

191 Calon  Paskibraka Ikut Seleksi Kepribadian

Sebanyak 191 siswa mengikuti seleksi kepribadian di ruang Al Amanah, Puspemkot Tangerang, Selasa (23/4/2024).-Abdul Aziz-

TANGERANGEKSPRES.ID - Sebanyak 191 siswa dinyatakan lulus seleksi calon Paskibraka Kota Tangerang tahun 2024. Saat ini, seratusan siswa tersebut tengah menjalani seleksi kepribadian di Ruang Al Amanah, Puspem Kota Tangerang, Selasa (23/4/2024).

 

Sekretaris Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Tangerang, Ahmad Sajari mengatakan, dari yang dinyatakan lulus seleksi Paskibraka tahun 2024 sebanyak 191 siswa, terdiri 88 putri dan 103 putra. Kemudian para siswa tersebut melanjutkan seleksi kepribadian yang dilangsungkan di Puspemkot Tangerang.

 

Dikatakan, pada tahap penyeleksian kepribadian ini, pihaknya menggandeng Universitas Binus dalam penilaian psikologi para peserta calon Paskibraka Kota Tangerang.

 

Sajari menguraikan, seleksi kepribadian tersebut mencakup kemampuan dan pemahaman terkait wawasan kebangsaan, minat dan bakat, keahlian berbahasa asing, hingga penggunaan atau pemanfaatan media sosial.

 

"Saat ini calon Paskibraka tengah mengikuti seleksi kepribadian yang dilaksanakan hanya sehari, hari ini saja (Selasa)," kata Sajari kepada wartawan, Selasa (23/4/2024).

 

Dikatakan, pihaknya pun kemudian akan meloloskan sebanyak 66 siswa untuk ditetapkan sebagai Paskibraka Kota Tangerang.

 

Dari 66 siswa tersebut, 50 siswa untuk Paskibraka di tingkat Kota Tangerang, enam cadangan dan 10 terbaik akan naik tingkat Provinsi Banten dan nasional nantinya,” ungkap Sajari.

 

Sajari menambahkan, Paskibraka ini merupakan lembaga untuk membentuk generasi muda bangsa yang generasi yang berkarakter, cerdas berdedikasi penuh kedisiplinan terampil dan penuh tanggung jawab serta memiliki rasa cinta terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

 

Dia berharap, siswa-siswi tersebut dapat memberikan performa yang terbaik.

 

“Semoga tahun ini, Paskibraka Kota Tangerang akan bersinar hingga tingkat nasional dan mendominasi di Provinsi Banten,” katanya.(*)

Sumber: