20 Ribu Wisatawan Kunjungi Kota Serang Selama Lebaran, Banten Lama Jadi Destinasi Favorit

20 Ribu Wisatawan Kunjungi Kota Serang Selama Lebaran, Banten Lama Jadi Destinasi Favorit

Suasana destinasi favorit Wisatawan, Banten Lama saat libur lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah.-Een Amelia-

TANGERANGEKSPRES.ID - Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga (Disparpora) Kota Serang mengatakan lebih dari 20 ribu wisatawan yang mengunjungi Kota Serang selama libur Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah.

 

Kepala Disparpora Kota Serang, Sarnata mengatakan selama periode libur Lebaran Idul Fitri ada 10 ribu wisatawan di Kota Serang yang sudah terdata. Sedangkan data pengunjung dari Banten Lama yang merupakan salah satu Destinasi yang paling banyak oleh wisatawan saat ini masih belum terdata dengan pasti.

 

"Diperkirakan wisatawan selama libur lebaran ini kurang lebih 10 ribuan lah, belum mendata yang di Banten Lama kemungkinan besar yang ke Banten Lama lebih dari 10 ribu, total dari wisatawan yang berkunjung ke Kota Serang tuh kalau ditambah dengan kunjungan Banten Lama itu lebih dari 20 ribu pengunjung ," ujar Sarnata saat diwawancarai oleh Reporter Tangerang Ekspres di Kantor Disparpora Kota Serang, pada Rabu (17/4/2024).

 

Sarnata mengaku saat ini wisatawan yang berkunjung ke Kota Serang didominasi oleh wisatawan lokal. 

 

"Wisatawan yang mengunjungi Kota Serang, kebanyakan wisatawan lokal, karena memang destinasi kita belum cukup banyak yang menjadi tujuan mereka," tambahnya.

 

Sarnata mengungkapkan ada peningkatan di beberapa titik destinasi wisata yang ada di Kota Serang, selama libur Lebaran Idul Fitri. "Sejauh ini kita belum mengetahui pasti, yang jelas ada kenaikan. Cuma, untuk persentase kenaikan wisatawan di libur Lebaran ini kita belum bisa pastikan," Akunya.

 

Saat ini yang menjadi destinasi favorit wisatawan adalah Banten Lama, karena menurut Sarnata. Banten Lama merupakan sebuah ikon Kota Serang yang mana memiliki nilai sejarah dan juga memiliki nilai Keagamaan, lalu disusul oleh Mahoni Banten Sentosa (MBS) yang banyak dikunjungi wisatawan luar Kota Serang. 

 

Sumber: