Awali HUT ke-31 Kota Tangerang, Kecamatan Tangerang Gelar Festa

Awali HUT ke-31 Kota Tangerang, Kecamatan Tangerang Gelar Festa

Sekda Kota Tangerang, Herman Suwarman didampingi Camat Tangerang, Yudi Pradana memberikan secara simbolis memberikan Kartu Keluarga (KK) pada stand pelayanan Adminduk, Kamis (1/2/2024).-Abdul Ajiz-

TANGERANGEKSPRES.ID - Kecamatan Tangerang resmi membuka gelaran Festa atau Festival Kecamatan Tangerang (Festa) di Halaman Kantor Kecamatan Tangerang, Kamis (1/2/2024).

Gelaran Festa ini dilaksanakan hingga 4 Februari 2024. Gelaran ini mengawali rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-31 Kota Tangerang.

Camat Tangerang, Yudi Pradana mengatakan gelaran Festa yang dilaksanakan selama 4 hari merupakan rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) ke-31 Kota Tangerang. Kegiatan ini resmi dibuka untuk umum.

Dia menjelaskan, gelaran Festa ini pihaknya melibatkan beberapa organisasi perangkat daerah (OPD) untuk berkolaborasi menghadirkan pelayanan publik bagi seluruh pengunjung.

Selain itu, sederet bazar UMKM dari delapan kelurahan se-Kecamatan Tangerang turut menjajakan produk-produk dari beragam komoditi baik komoditi kering maupun basah. Kemudian dari Dinas kesehatan menghadirkan layanan cek kesehatan gratis. 

Dia menuturkan, untuk memeriahkan gelaran Festa, pihaknya menyajikan beragam lomba khususnya untuk warga Kecamatan Tangerang seperti lomba Got Talent.

Bagi masyarakat yang memiliki talenta dapat menunjukan bakatnya. Selain itu juga lomba fashion show kategori anak dengan tema baju adat tamgerang dan beragam hiburan musik disajikan dalam kegiatan tersebut.

"Kegiatan lomba ini selain memeriahkan acara Festa yang merupakan rangkaian HUT ke-31 Kota Tangerang juga bertujuan untuk menularkan rasa cinta nya kepada kota tangerang," kata Yudi saat ditemui Tangerang Ekspres, Kamis (1/2/2024).

Dikatakan, tak kalah penting juga dalam gelaran Festa tersebut ada pemberian bantuan dan santunan. Menurutnya, festival Kecamatan Tangerang ini merupakan even perdana yang diharapkan jadi agenda tahunan untuk masyarakat umum.

Dia berharap kegiatan ini menjadi wadah perayaan HUT ke-31 Kota Tangerang yang sukses melibatkan masyarakat dan berdampak kepada masyarakat. 

“Baik itu secara pengembangan nilai ekonomi, sosial, talenta, jaringan hingga peningkatan kebersamaan antar warga Kecamatan Tangerang,” harapnya.

Yudi mengimbau seluruh masyarakat Kota Tangerang khususnya Kecamatan Tangerang untuk datang dan meramaikan Festival Kecamatan Tangerang ini. 

“Ayo berburu diskon di setiap tenda UMKM, dan manfaatkan momen ini untuk mendapatkan ragam pelayanan publik dalam satu tempat dengan suasana yang lebih menyenangkan. Jangan sampai terlewat soalnya cuma sampai tanggal 4 Februari,” ajak Yudi. (*)

Sumber: