Musrenbang, Camat Serpong Utara Paparkan Prestasi Kecamatan

Musrenbang, Camat Serpong Utara Paparkan Prestasi Kecamatan

Camat Serpong Utara Dahlan saat mempresentasikan capaian pembangunan dan prestasi yang dicapai Kecamatan Serpong Utara, di Kelurahan Paku Jaya, Rabu (31/1/2024).-Endang S-

TANGERANGEKSPRES.ID - Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan, menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) RKPD 2025, Aula Kelurahan Pakujaya, Rabu (31/1/2024).

Dalam acara ini, Camat Serpong Utara Dahlan memaparkan capaian kinerja Pemkot Tangsel, khususnya yang dilakukan di Kecamatan Serpong Utara.

Di sesi ini, Dahlan menyampaikan banyak hal terkait pembangunan yang telah dilakukan. Termasuk, prestasi-prestasi yang dicapai Kecamatan Serpong Utara.

"Pada tahun 2023, sudah banyak pembangunan yang dilakukan Wali Kota Tangsel. Selama 2023, ada banyak jalan lingkungan, drainase yang diperbaiki," kata Dahlan.

Menurut Dahlan, Wali Kota Tangsel begitu peduli dengan masyarakat. Pada tahun 2023 banyak rumah tak layak huni diperbaiki. "Termasuk untuk tahun ini, ada 70 rumah yang akan diperbaiki. Kemarin baru disosialisasikan kepada calon penerima," terangnya.

Dari dukungan Wali Kota Tangsel itulah, menurut Dahlan, Kecamatan Serpong Utara berhasil mencetak banyak prestasi di banyak bidang. Seperti terpilih sebagai juara I lingkungan asri, juara satu lingkungan berbunga, juara satu partisipasi masyarakat di kelurahan Jelupang.

"Sebagai juara Umum lomba Green and Clean 2023 yang diraih Kelurahan Jelupang," kata Dahlan, disambut tepuk tangan peserta.

Lebih jauh, Dahlan menyampaikan, pembangjnan adalah hal yang wajib dilakukan pemerintah daerah. Untuk mewujudkannya, harus dilakukan pemilahan prioritas pembangunan. "Makanya pembangunan ino harus direncanakan. Karena kalau tanpa perencanaan dan sesuai aturan undang-undang bisa tersangkut dengan regulasi," katanya.

Oleh karena itu, dilakukan melakukan Musrenbang mulai dari kelurahan dengan melibatkan RT dan RW hingga tingkat kecamatan dan nanti tingkat Kota Tangsel.

Pada bagian lain, Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie menyampaikan, Musrenbang dikakukan untuk menyusun perencanaan pembangunan tahun depan. Kenapa ini dilakukan, karena tak mungkin semua kebutuhan dikerjakan sekaligus. Melainkan harus ada prioritas.

"Musrenbang ini dilakukan karena banyak yang ingin kita lakukan, ingin kita bangun. Tapi, anggarannya sedikit. Makanya kita susun rencana pembangunan ini, melalui Musrenbang," terang Benyamin

Sebagai informasi, di Musrenbang Kecamatan Serpong Utara hadir sejumlah kepala OPD seperti Kepala Bappelitbangda Eki Herdiana, Kepala BPBD Sutang Supriatna, Kepala Dinkes Allin Hendalin Mahdaniar serta 4 anggota DPRD Kota Tangsel dapil Serpong Utara. (*)

Sumber: