Musrenbang Tingkat Kecamatan di Tangerang Selatan Dimulai, Ini Tujuannya

Musrenbang Tingkat Kecamatan di Tangerang Selatan Dimulai, Ini Tujuannya

Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie (berdiri) memberikan sambutan saat Musrenbang 2025 Kecamatan Pamulang, Senin (29/1/2024).-Tri Budi-

TANGERANGEKSPRES.ID - Pemkot Tangsel mulai melaksanakan musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) 2025 tingat kecamatan. Rencananya Musrenbang kecamatan akan dilaksanakan selama satu minggu kedepan.

 

Pada Senin (29/1/2024) dilaksanakan Musrenbang Kecamatan Pamulang yang dilaksanakan di Aula Masjid Al Mujahidin. Hadir dalam musrenbang tersebut Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie dan beberapa perwakilan dari organisasi perangkat daerah (OPD).

 

Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie mengatakan, musrenbang tingkat kecamatan 2024 tersebut merupakan salah satu momentum yang penting dalam rangka penyusunan rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) Kota Tangsel 2025 yang merupakan rencana pembangunan tahun ke-4 untuk mewujudkan visi pembangunan jangka menengah daerah di Kota Tangsel sampai dengan 2026.

 

"Musrenbang tingkat kecamatan merupakan rangkaian proses strategis yang dibangun sebagai wahana untuk berdiskusi, melakukan tukar pikiran dan pendapat serta bersepakat antar pemangku kepentingan untuk memberikan usulan pembangunan secara langsung," ujarnya saat sambutan," Senin (29/1/2024)

 

Pria yang biasa disapa Pak Ben ini menambahkan, dengan proses tersebut maka pendekatan pembangunan yang dilakukan di wilayahnya tidak hanya sekadar mengedepankan aspek top down planning. 

 

"Tapi, mmengakomodir pula masukan dan pemikiran-pemikiran positif dari masyarakat atau lebih dikenal dengan bottom up planning untuk menjadi rencana kerja pemerintah daerah 2025 sesuai dengan arah kebijakan dan prioritas pembangunan," tambahnya.

 

Menurutnya, untuk tahun ini kegiatan-kegiatan pembangunan yang akan dilakukan antara lain mantri keliling atau ngider sehat yang dilanjutkan untuk 54 kelurahan, rehabilitasi gedung sekolah sebanyak 86 gedung SDN dan 9 gedung SMPN. Pembangunan gedung sekolah sebanyak 5 gedung SD dan 5 gedung SMP.

 

Sumber: