KPU Kota Tangerang Gelar Simulasi Pemungutan dan Perhitungan Suara Pakai Aplikasi SIREKAP

KPU Kota Tangerang Gelar Simulasi Pemungutan dan Perhitungan Suara Pakai Aplikasi SIREKAP

Ketua KPU Kota Tangerang saat memonitoring simulasi kedua KPU Kota Tangerang pada Pemungutan dan Penghitungan Suara menggunakan Aplikasi Sistem Informasi Rekapitulasi (SIREKAP) dalam Pemilu 2024. Senin (29/1).-Adin Syihab Ahmad-

TANGERANGEKSPRES.ID, - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang menggelar Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara dan Penggunaan Sistem Informasi Rekapitulasi (SIREKAP) dalam Pemilu 2024. Senin (29/1/2024), Pukul 07.00 WIB sampai dengan selesai, seperti pelaksanaan pemungutan Suara pada umumnya.

 

Penyelenggara simulasi itu berlangsung di Jalan Benteng Jaya, Jembatan Kaca, RT 05 RW 08, Kelurahan Sukarasa, Kecamatan Tangerang, Banten.

 

Ketua KPU Kota Tangerang, Qori Ayatullah berharap dengan adanya simulasi ini dapat menciptakan penyelenggaraan Pemilu 2024 yang semakin berkualitas, aman dan damai. Serta pengetahuan tentang tata cara pemungutan dan penghitungan suara dapat meningkat hingga pelaksanaannya nanti.

 

Menurut dia, pemilih harus mengetahui tata cara mengekspresikan pilihannya dengan mencoblos pilihan politiknya. Selain itu, peserta Pemilu juga mengetahui hak dan kewajibannya dalam proses pemungutan dan penghitungan suara dengan baik.

 

"Ini adalah kegiatan yang kedua, (sebelumnya dilaksanakan di Kecamatan Larangan, red) kegiatan Simulasi Pemungutan, Penghitungan dan Penggunaan SIREKAP. Nanti, reel-nya (nyatanya) pada tanggal 14 Februari 2024," kata Qori ditemui TANGERANGEKSPRES.ID di lokasi.

 

Selanjutnya, setelah pelaksanan simulasi ini, KPU akan mendorong logistik dari 13 kecamatan se-Kota Tangerang untuk segera didistribusikan.

 

"Bimtek telah dilakukan selama 3 hari untuk penggunaan aplikasi SIREKAP. Dan kita masih terus melakukan pendalaman. Alhamdulillah, hingga saat ini tidak ada kendala," terangnya.

 

Sumber: