Pemkab Lebak Kukuhkan 20 Duta Petani Milenial

Pemkab Lebak Kukuhkan 20 Duta Petani Milenial

Kepala Dinas Pertanian Lebak, Rahmat menciptakan inovasi dalam mengembangkan pertanian di Kabupaten Lebak.-A Fadilah-

TANGERANGEKSPRES.ID - Pemerintah Kabupaten Lebak (Pemkab) Lebak mengukuhkan 20 orang duta petani milenial dan petani andalan dari seluruh kecamatan.

Pengukuhan sendiri langsung dipimpin oleh Penjabat (Pj) Bupati Lebak Iwan Kurniawan di Pendopo Pemkab Lebak, Selasa (24/1/2024).

 

Kepala Dinas Pertanian Rahmat meyakini usaha dan kredibilitas duta milenial di bidang pertanian ini mampu menggandeng generasi muda untuk mengembangkan dunia pertanian.

 

"Saya makin percaya anak muda yang mau terjun di bidang pertanian mempunyai peluang kehidupan dan ekonomi yang lebih baik. Apalagi dengan memanfaatkan teknologi yang tersedia maka dunia dalam genggaman kalian," kata Rahmat, di Pendopo.

 

Rahmat mengatakan, Pengukuhan ini bertujuan untuk mempercepat regenerasi petani dengan meningkatkan peran generasi muda pertanian dalam mengembangkan dan memajukan sektor pertanian agar lebih prospektif. Dengan demikian, diperlukan petani-petani muda yang dapat memberikan kontribusi dalam gerakan pembaharuan pembangunan pertanian.

 

"Tugas dan fungsi duta petani milenial ini mengajak dan memberikan motifasi kepada kaum muda agar semangat dalam bidang pertanian," ujarnya.

 

Rahmah berharap agar para petani milenial dan andalan mampu menjawab permasalahan global tentang pangan. Sebab, masyarkat petani saat ini masih didominasi oleh petani yang usianya lebih dari 50 tahun dan kedepan harus ada regenerasi untuk kemajuan petanian di Lebak.

 

"Saya berharap kepada duta petani milenial dan andalan kegiatan pengukuhan ini bisa mewakili harapan dan kebutuhan pertanian hari ini. Serta mewakili panggilan global dan dunia pertanian mandiri dan maju," paparnya.(*)

Sumber: