Sekda Kabupaten Tangerang Jenguk Pasien Obesitas di RSUD Tangerang

Sekda Kabupaten Tangerang Jenguk Pasien Obesitas di RSUD Tangerang

Sekda Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid menjenguk pasien pria obesitas, usia 33 tahun, bernama Engky yang berat badannya seberat 230 kilogram di RSUD Tangerang. Rabu (10/1/2024).-Foto: Pemkab Tangerang-

TANGERANGEKSPRES.ID - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid menjenguk pasien pria obesitas, usia 33 tahun, bernama Engky yang berat badannya seberat 230 kilogram di RSUD Tangerang. Rabu (10/1/2024).

Sekda mengungkapkan saat ini Engky dirawat di ruang Seruni RSUD Tangerang dan mendapatkan perawatan yang optimal dari tim dokter RSUD Tangerang

"Alhamdulillah, saat ini membaik, penanganan dokter RSUD Tangerang terus dioptimalkan," ungkap Sekda, melalui keterangan tertulis yang diterima wartawan.

Dia melanjutkan, saat ini Engky ditangani oleh tujuh dokter spesialis, yakni dokter spesialis ahli penyakit dalam, ahli gizi, bedah vaskuler dan jantung, dokter kejiwaan, dokter saraf. Dengan penanganan yang optimal dan terpadu diharapkan kondisi pasien obesitas bisa pulih dan sehat kembali.

"Semoga Engky bisa kembali sehat dan normal menjalani kehidupan di keluarganya. Kita akan terus memberikan pelayanan secara optimal" ujarnya.

Ketua tim dokter yang menangani Engky, dr Edison mengatakan kondisi pasien berangsur membaik dan pihaknya tengah melakukan diagnosis untuk mengetahui gangguan-gangguan apa saja yang dialami pasien selain memiliki obesitas dan ganguan metabolisme.

"Kondisi saat ini masih dilakukan perawatan, ditangani oleh tim dari RSUD Tangerang secara optimal. kondisi pasien saat ini berangsur membaik," ungkap dr Edison.

Menurut dia, perawatan dan penanganan pasien obisitas dilakukan secara komperhensif dan holistik. Selain mendeteksi gejala lain, semangat pasien untuk pulih dan normal kembali juga harus terus ditumbuhkan.

"Penanganan komperhensif dan holistik kita lakukan, melibatkan secara keseluruhan bukan hanya sisi medis saja yang kita tangani, psikologis pasien juga kita perhatikan," jelasnya.

Ibunda Engky, Marni mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Tangerang, RSUD Tangerang beserta jajaran dokter yang telah menangani anaknya. Menurutnya pelayanan yang diberikan sangat membantu keluarganya karena yang dilakukan RSUD Tangerang sangat baik dan optimal.

"Terimakasih kepada Pemkab Tangerang, Pak Sekda dan dokter di RSUD Tangerang yang merespon cepat, cukup membantu kami dan keluarga dalam menangani Engky," tuturnya. (*)

Sumber: