15.296 Lembar DCT Diterima KPU Kota Tangerang Selatan

15.296 Lembar DCT Diterima KPU Kota Tangerang Selatan

Ketua KPU Kota Tangsel M. Taufiq Mizan-Tri Budi-

TANGERANGEKSPRES.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangsel telah menerima 15.296 lembar daftar calon tetap (DCT) Pemilu 2024. DCT yang diterima saat ini disimpan di Pergudangan Taman Tekno, Kelurahan Setu, Kecamatan Setu.

 

Sebanyak 15.296 lembar DCT yang diterima KPU Kota Tangsel tersebut terdiri dari daftar calon tetap anggota DPD, Banten III, Banten 9, Kota Tangsel I, Kota Tangsel 2, Kota Tangsel 3, Kota Tangsel 4, Kota Tangsel 5 dan Kota Tangsel 6.

 

Ketua KPU Kota Tangsel M. Taufiq Mizan mengatakan, setelah DCT pihaknya saat ini masih menanti kedatangan logistik lainnya. "Mulai dari surat suara presiden, DPR RI DPD RI, DPRD provinsi dan DPRD kota," ujarnya kepada TANGERANGEKSPRES.ID, Kamis (4/1/2024).

 

Taufiq menambahkan, saat ini pihaknya juga masih menunggu logistik lainnya berupa DPT, formulir dan sampul. "Sambil menunggu logistik lainnya kita menyortir ribuan DCT yang sudah tiba," tambahnya.

 

Menurutnya, penyortiran dilakukan untuk melihat keutuhan, kualitas kesamaan warna dan kelayakan DCT tersebut. "DCT ini akan kita sortir dan kita targetkan dalam lima hari penyortiran selesai dilaksanakan," jelasnya.

 

Taufiq mengaku, DCT tersebut nantinya akan ditempelkan di tempat pemungutan suara (TPS) jelang atau saat pemilu dilaksanakan pada 14 Februari mendatang.

 

Menurutnya, ada 6 jenis DCT yang telah diterimanya dan telah disimpan di gudang. Yakni, DCT anggota DPD, Banten III, Banten 9, Kota Tangsel I, Kota Tangsel 2, Kota Tangsel 3, Kota Tangsel 4, Kota Tangsel 5 dan Kota Tangsel 6.

 

Sumber: