Selama Libur Nataru Kunjungan Destinasi Wisata di Tangerang Selatan Meningkat

Selama Libur Nataru Kunjungan Destinasi Wisata di Tangerang Selatan Meningkat

Kepala Dinas Pariwisata Kota Tangsel Heru Sudarmanto. Tri Budi/TangerangEkspres.co-TRI BUDI-

Selama Libur Nataru Kunjungan Destinasi Wisata di Tangerang Selatan Meningkat

TANGERANGEKSPRES.ID - Selama musim liburan natal 2023 dan tahun baru 2023 terjadi peningkatan kunjungan destinasi wisata di Kota Tangsel. Hal tersebut terlihat dari ramainya kunjungan masyarakat ke tempat destinasi-destinasi yang ada.

Di Kota Tangsel diketahui ada beberapa tempat destinasi wisata, seperti wahana air Ocean Park BSD, Ice Skating di Bintaro Xchange Pondok Aren, Trans Snow World Bintaro dan lainnya.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Tangsel Heru Sudarmanto mengatakan, diwilayahnya selama liburan Nataru tempat hiburan ramai dikunjungi masyarakat. Namun, tahun ini ada penurunan jumlah pengunjung ketempat destinasi hiburan dan beralih kepada kuliner.

"Sekarang orang berlaih kepada keanekaragam wisata yang kekinian, mulai kuliner dan lainnya," ujarnya kepada TANGERANGEKSPRES.ID, Selasa (2/1/2024).

Heru menambahkan, untuk tempat wisata yang sudah ada di wilayahnya tetap ramai tapi, banyak masyarakat yang beralih ke wisata lain.

"Diakhir tahun kemarin kita suda koordinasi dengan PHRI, Asosiasi Rekreasi dan saya minta data tingkat kehadiran pengunjung berapa selama libur Nataru," tambahnya.

Menurutnya, kunjungan masyarakat ke tempat-tempat kuliner mengalami kenaikannya cukup signifikan. Saat ini juga banyak tumbuh pusat-pusat kuliner, seperti pusat kuliner pagi malam di Bintaro dan tempat-tempat lainnya.

"Kunjungan kedestinasi wisata di Tangsel tahun ini lebih ramai dibanding tahun lalu, penyebab mungkin tahun lalu masih pandemi covid-19," jelasnya.

Mantan pegawain Disukcapil Kota Tangsel tersebut mengaku, diperkirakan kunjungan wisata ke Kota Tangsel masih akan ramai, pasalnya saat ini masih liburan sekolah.

"Anak sekolah baru masuk 8 Januari 2024. Saya perkirakan kunjungan wisata ke Tangsel masih ramai," tuturnya. (*)

Sumber: