3 Orang Daftar Dirum PDAM

3 Orang Daftar Dirum PDAM

TANGERANG - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang membuka seleksi Direktur Umum (Dirum) PDAM Tirta Benten. Saat ini baru tiga orang yang mendafatarkan diri diantaranya Indra Wawan Setiawan, Aris Purnomohadi dan Adity Tianto.

Asisten Daerah (Asda) II Bidang Perekonomian, Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat Indri Astuti mengatakan, dibukanya seleksi Dirum PDAM TB disesuaikan dengan kebutuhan organisai, apalagi saat ini pelanggan PDAM TB sudah mencapai 56 ribu pelanggan dan harus mempunyai Dirum untuk mengisi di PDAM TB.

"Seleksi ini dibuka, untuk bisa memaksimalkan kinerja dan memberikan pelayanan kepada masyarakat terkait air bersih. Jadi harus ada Dirum dan seleksi ini terbuka bagi siapa saja yang merasa bisa menjadi Dirum PDAM TB,"ujarnya saat dihubungi Tangerang Ekspres, Kamis (12/12).

Indri menjelaskan, ada persyaratan khusus yang harus dipenuhi oleh para calon Dirum. Syarat tersebut diantaranya, harus memilikisertifikat pelatihan manajemen air minum minimal tingkat muda dibuktikan dengan sertifikat atau ijazah dari lembaga yang telah terakreditasi, haru menyusun makalah dan rencana bisnis minimal 10 lembar dengan sistemmatika.

"Syarat tersebut harus benar-benar dimiliki para calon Dirum yang mendaftar dan mengikuti seleksi Dirum PDAM TB, jika tidak mempunyai sayarat tersebut maka tidak akan bisa mengikuti seleksi Dirum yang saat ini sudah kita buka,"paparnya.

Ia menuturkan, untuk akhir pendaftaran akan berakhir pada 13 Desember, para calon Dirum yang ingin mengikuti seleksi harus mengirimkan lamarannya ke panitia yang bersekrtariat di ruang Asda II Gedung Puspem Lantai II.

"Jadi, jika para peserta yang ingin mendaftar segera daftarkan dirinya langsung ke ruangan saya. Nanti akan ada tim seleksi yang siap menerima lamaran para calon Dirum, tetapi jangan lupa syarat yang ditentukan harus juga sudah siap. Jika tidak ada maka akan dianggap gugur,"ungkapnya.

Sementara itu, salah satu calon yang mendaftarkan Dirum Aris Purnomohadi mengungkapkan, pendaftaran dirinya sebagai calon Dirum untuk membantu menjalankan organisasi yang ada di PDAM Tirta Benteng, karena salama ini masih kosong maka dirinya memberanikan diri untuk mendaftar.

"Posisi jabatan Dirum merupakan jabatan yang sangat penting, PDAM juga merupakan perusahaan yang memberikan pelayanan krusial terkait kebutuhan pokok air bersih kepada masyarakat Kota Tangerang. Selain itu, posisi Dirum harus benar-benar orang yang berpengalaman dan tahu kedepannya PDAM mau dibawa kemana,"pungkasnya. (mg-9)

Sumber: