Kecamatan Kemiri Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Pencak Silat Tingkat Pelajar se Kabupaten Tangerang

Minggu 29-09-2024,12:46 WIB
Reporter : Zakky Adnan
Editor : Endang Sahroni

TANGERANGEKSPRES.ID - Kejuaraan pencak silat antar pelajar se Kabupaten Tangerang, digelar di Aula Kantor Kecamatan Kemiri, mulai 28 sampai 29 September 2024 atau selama 2 hari.

 

Kejuaraan ini melibatkan lebih dari 100 peserta dari 8 kecamatan yang diikuti pelajar tingka SD dan SMP. Para peserta beradu kemampuan teknik dan ketangkasan.

 

Dalam sambutannya, Camat Kemiri Hendarto menyampaikan pentingnya pencak silat sebagai warisan budaya dan alat pemersatu masyarakat.

 

"Melalui kejuaraan ini, kita tidak hanya mencari juara, tetapi juga melestarikan budaya dan semangat sportivitas di kalangan generasi muda," ungkapnya, Sabtu (28/9/2024).

 

Lebih lanjut, selama pertandingan berjalan dengan seru dan penuh ketegangan. Para pesilat menunjukkan teknik dan strategi yang mengesankan, menciptakan momen-momen yang tak terlupakan bagi para peserta. Beberapa pertandingan menjadi sorotan, di mana para pesilat muda akan mengukir prestasi.

 

Ketua Padepokan Pencak Silat Macan Putih Kemiri Supriyani Hasna mengucapkan terima kasih kepada seluruh padepokan-padepokan se Kabupaten Tangerang yang sudah mendaftar untuk mengikuti kejuaraan pencak silat.

 

Terlebih, lanjutnya, teruntuk juga buat Pak Camat Kemiri Hendarto kami yang sudah mengizinkan tempat untuk acara kejuaraan pencak silat.

 

"kami selaku perwakilan dari IPSI Kabupaten Tengerang mendukung serta mendorong kepada semua perguruan yang mudah-mudahan dengan makin mandirinya mereka, penyebaran pecak silat juga di Kabupaten Tengerang makin bagus," kata pria yang juga Sekertaris IPSI Kabupaten Tengerang ini.

Kategori :