Irna Resmikan Wisata Kuliner UMKM Gedung Juang

Minggu 18-08-2024,13:31 WIB
Reporter : A. Fadilah
Editor : Aries Maulansyah

TANGERANGEKSPRES.ID - Bupati Pandeglang Irna Narulita meresmikan wisata kuliner gedung juang yang berada di jalan bank banten, yang sebelumnya dilakukan penataan untuk digunakan oleh pelaku Usaha Kecil Mikro dan Menengah (UMKM).

 

Menurut Bupati Irna, dengan dilakukan penataan ulang, wisata kuliner kini menjadi tempat yang representatif bagi UMKM dan pelaku usaha kecil lainnya.

 

"Kami harap semua pelaku usaha kecil yang berjualan dipinggiran jalan bisa difokuskan disini, kasian mereka tercecer tidak memiliki tempat," kata Irna, usia meresmikan wisata kuliner gedung juang, Sabtu (17/8/2024)

 

Irna menjelaskan, saat ini ada puluhan pelaku usaha yang akan ditempatkan disini (wisata kuliner-red), namun baru sebagian yang sudah menempati konter. Kendati demikian, menurut Irna, pihaknya akan terus berupaya mencari solusi agar pelaku usaha bisa semuanya memiliki konter atau tenda.

 

"Kita akan mencari dukungan dari swasta untuk dapat mengembangkan wisata kuliner ini demi kenyamanan pedagang dan pembeli," ujarnya.

 

Bupati Irna berharap, sepadan jalan sepanjang jalan bank banten bisa dibuatkan konter buat para pedagang yang belum memiliki tempat.

 

"Yang belum memiliki tempat seperti pedagang yang berjualan di alun-alun bisa disini, jadi para pedagang gak harus main kucing-kucingan lagi dengan penegak ketertiban," paparnya 

 

Sementara Kepala Dinas Koperasi UMKM Perindustrian Perdagangan (DKUPP), Bunbun Buntaran mengatakan, yang akan ditempatkan di dalam gedung juang kurang lebih 20 pelaku usaha. Sedangkan yang di sepadan jalan bank banten sampai gedung golkar akan diupayakan kurang lebih 75 tenda.

Kategori :