Jelang HUT RI, Penjual Bendera Asal Jawa Barat Mulai Bermunculan

Minggu 04-08-2024,15:52 WIB
Reporter : Een Amelia
Editor : Sutanto

TANGERANGEKSPRES.ID - Menjelang perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-79, para pedagang bendera merah putih dan umbul-umbul, yang mayoritas berasal dari Jawa Barat mulai bermunculan di jalan-jalan protokol Kota Serang.

 

Dalam pantauan Tangerang Ekspres, para pedagang sudah mulai memajangkan barang dagangannya dipinggir jalan, seperti yang terlihat di beberapa titik yang ada di Kota Serang. Seperti di Jalan Trip Jamakasari, Sumur Pecung, Jalan KH. Sochari, Jalan Jenderal Ahmad Yani dan Jalan Veteran.

 

Salah satu pedagang bendera yang berasal dari Garut, Jawa Barat, Agus (49) mengatakan sejak satu pekan yang lalu dirinya berjualan bendera Jalan Jenderal Ahmad Yani, Kota Serang. Bahkan, setiap tahun dirinya selalu berdagang bendera.

 

"Saya kalau jualan disini dari tanggal 28 Juli ya, kalau deket-deket 17 Agustus saya jualan bendera kayak gini. Kalau sehari-harinya serabutan aja," ujarnya, Minggu (4/8/2024).

 

Agus mengaku, dirinya tidak hanya sendiri dari Garut untuk berjualan di Kota Serang. Ia bersama-sama teman-temannya yang berasal dari Garut dan daerah Jawa Barat lainya, memang sudah biasa berjualan bendera di luar Jawa Barat.

 

"Saya kesini sama-sama teman-teman yang mau jualan juga, ngekos di Pasar Rau," katanya.

 

Kepada Tangerang Ekspres Agus menjelaskan, barang yang dirinya jual merupakan barang yang ia dapatkan dari agen penjual bendera yang ada di Pasar. Dan apabila, ada bendera atau umbul-umbul yang tidak terjual, maka akan dikembalikan.

 

"Barangnya dari bos, dikirim. Jadi bagi hasil aja, komisi," ucapnya.

Kategori :