AFA Asian League Paragliding Accuracy 2024: Raih 3 Emas, Optimis Jaga Tradisi Emas PON

Selasa 09-07-2024,19:11 WIB
Reporter : Aries Maulansyah
Editor : Aries Maulansyah

HASIL memuaskan dicatat dua atlet paralayang Banten yang tampil pada ajang AFA Asian League Paragliding Accuracy 2024 yang dilaksanakan di Lombok, 6-9 Juli 2024. Kedua atlet tersebut adalah Rizky Maulana dan Irvan Winarya sukses menyumbang 3 medali emas dan 1 medali perunggu pada laga di Skylancing, Lombok. 

 

Adalah Rizky Maulana menjadi atlet penyumbang medali terbanyak dengan 3 medali emas di nomor ketepatan mendarat perorangan, beregu dan di kelompok umur 26 tahun. Sementara Irvan Winarya menyumbang medali emas di nomor ketepatan mendarat beregu serta medali perunggu di kategori perorangan.

 

Di nomor perorangan Rizky Maulana mampu mengatasi perlawanan Phipatpong Sudthoop asal Thailand dan rekan satu tim asal Banten Irvan Winarya. 

 

Di nomor beregu Rizky Maulana, Irvan Winarya beserta Abdurrahman Hidayat dan Yuda Maisa Putra mampu mengalahkan tim Thailand. 

 

Sementara di U26 Rizky Maulana kembali mampu menang atas atlet Thailand  Phipatpong Sudthoop.

 

Hasil ini disambut gembira oleh Ketua Pordirga Paralayang Asep Renggana yang menyatakan atlet Banten mampu tampil baik sesuai hasil latihan yang dijalani di Pelatnas.

 

Prestasi ini juga memunculkan optimisme cabor paralayang pada persiapan menghadapi PON XXI di Aceh-Sumut yang akan dilaksanakan pada September 2024. Dimana cabor ini yakin akan menjaga tradisi menyumbang medali emas buat kontingen Banten. 

 

Pada PON XX di Papua tahun 2021 paralayang Banten meraih 1 medali emas dan 4 medali perak. 

Kategori :