Persikota Lolos 16 Besar Liga 3 Nasional, Target Sapu Bersih Demi Juara Grup

Senin 13-05-2024,23:34 WIB
Reporter : Aries Maulansyah
Editor : Aries Maulansyah

TANGERANGEKSPRES.ID -- Persikota dipastikan lolos ke Babak 16 Besar Liga 3 Nasional usai mengalahkan Persika 1951 Karawang dengan skor 2-0 pada laga kedua Grup 1, Senin (13/5/2024). Skuad asuhan Fachrudin pun mematok target sapu bersih kemenangan saat menlakoni laga ketiga menghadapi Tornado FC Pekanbaru untuk meraih gelar juara grup. 

Ya, seperti sudah diprediksi Persikota Tangerang lolos ke babak 16 Besar Liga 3 Nasional dengan meraih kemenangan 2-0 pada pertandingan di Stadion Benteng Reborn. 

Persikota mencetak gol di masing-masing babak. Diawali gol penalti Luthfi El Hakim pada menit 25 dan gol Yadi saat laga babak kedua memasuki menit ke-66.

Kemenangan ini menambah poin Persikota menjadi 6 poin. Kondisi ini membuat Persikota tidak terkejar oleh dua pesaingnya yakni Persika 1951 dengan satu poin dan Persibangga Purbalingga yang sudah mengalami dua kekalahan. 

Persikota tinggal memperebutkan gelar juara grup versus klub Tornado FC Pekanbaru yang mengoleksi 4 poin usai meraih hasil imbang menghadapi Persika 1951 dan kemenangan 2-0 dari Persibangga .

Hanya 1 poin yang dibutuhkan Persikota pada laga, Rabu (15/5/2024) pukul 15.00 WIB untuk tampil sebagai juara grup. Demikian juga dengan Tornado FC untuk bisa menemani Laskar Kuning Biru lolos ke babak 16 Besar. 

"Meski sudah lolos saya minta kepada pelatih dan pemain untuk bisa tampil optimal seperti pertandingan sebelumnya saat lawan Tornado FC. Saya ingin kita juara grup dengan meraih kemenangan," jelas Manajer Persikota Kombes Pol Sigit.

"Mereka (Tornado FC, red) sama-sama berpeluang juara grup, jadi kita tidak boleh main-main. Pemain wajib fokus dan konsentrasi," imbuh Sigit.

Klub berjuluk The Baby Force atau Bayi Ajaib tersebut berhasil menuntaskan pertandingan sengit dengan kemenangan. Berjalan dengan tensi panas, sampai diwarnai puluhan aksi pelanggaran, Persikota Tangerang berhasil mengamankan posisi puncak klasmen sementara.

Pelatih Persikota Fachrudin menyatakan rasa gembira memastikan timnya lolos ke babak 16 Besar. Namun itu semua terjadi karena penampilan luar biasa pemainnya yang mampu keluar dari tekanan permainan tim tamu.

“Selamat untuk semua pemain yang telah bertanding dengan kekuatan maksimal. Lewat jerih upaya mereka, Persikota Tangerang kini telah mengamankan tiket melaju ke babak 16 besar,” ujar Fachrudin di kutip dari web tangerangkota.go.id. usai laga. 

Fachrudin mengaku siap mengamankan target sapu bersih yang dicanangkan CEO Persikota. Namun pihaknya juga harus memikirkan kekuatan tim untuk menghadapi babak 16 Besar untuk itu pihaknya akan melakukan rotasi pemain.

“Karena sudah dipastikan lolos, tentunya akan sedikit ada rotasi di ‘line up’ terutama beberapa posisi pemain kunci yang terkena akumulasi kartu. Meski begitu, kita tetap optimis dapat meraih poin penuh, terlebih pertandingan terakhir besok dapat dipastikan kembali diperkuat Azka Fauzi kapten tim kita,” ungkapnya. (*)

 

 

Kategori :