Eskul SMPN 1 Pasar Kemis Banyak Raih Juara, Bukti Kehadiran Sekolah

Rabu 17-04-2024,15:35 WIB
Reporter : Randy Yastiawan
Editor : Aries Maulansyah

TANGERANGEKSPRES.CO.ID - Ekstra Kulikuler (Eskul) SMPN 1 Pasar Kemis telah membuktikan banyak meraih prestasi. Hampir semua eskul, sering mendapatkan juara baik tingkat Kabupaten Tangerang ataupun tingkat Nasional.

 

Hal itu terjadi lantaran para siswa yang mengikuti eskul sangat giat dan rajin untuk latihan. Bahkan saat libur para siswa masih datang ke sekolah untuk latihan eskul yang ada di SMPN 1 Pasar Kemis.

 

Kepala SMPN 1 Pasar Kemis Titin Suprihatin mengatakan, bahwa eskul yang ada merupakan pembentuk karakter siswa, Tidak aneh jika eskul yang ada di SMPN 1 Pasar Kemis selalu update mulai dari sarana dan prasarana serta hal lainnya.

 

"Kita selalu dukung eskul siswa, karena banyak meriah prestasi. Bahkan, para siswa tanpa di minta mereka mengikuti eskul yang ada seperti Pramuka, PMR, Paskibra, pencak silat dan eskul lainnya," ujarnya kepada Tangerangekapres.co.id, Rabu (17/4).

 

Titin menambahkan, pihaknya juga selalu mendukung siswa mengikuti kejuaraan dimana saja. Dukungan ini menjadi bukti kuat siswa merasakan kehadiran sekolah saat mereka bertanding.

 

 

"Kalau kata mereka, kenapa sering dapat juara karena sekolah selalu hadir saat mereka bertanding. Jadi aura dan semangat mereka bertambah, itulah pentingnya kita dukung dan suport mereka,"paparnya.

 

Ia menjelaskan, para siswa juga diminta untuk bisa membagi waktu antara eskul dan belajar, jangan sampai belajar mereka tinggal eskul terus dilakukan. Kalau memang bentrok waktunya harus bisa di bagi agar semua berjalan dengan baik.

Kategori :