Timnas U-23 Indonesia Kalah Lawan Qatar 2-0, Pilar : Anak-Anak Sudah Bermain Maksimal

Selasa 16-04-2024,17:35 WIB
Reporter : Tri Budi
Editor : Andi Suhandi

TANGERANGEKSPRES.ID - Timnas U-23 Indonesia telah menjalani laga pertama dalam Piala Asia U-23 melawan Qatar di Stadion Jassim Bin Hamad, Doha, Qatar, Senin (15/4/2024) malam. Hasilnya, Indonesia harus mengakui keunggulan Qatar dengan skor 2-0.

 

Selain kalah 2-0, tim anak asuhan Shin Tae Yong (STY) tersebut juga harus kelihatan dua pemain lantaran diusir wasit, yakni Ivan Jenner dan Ramadhan Sananta.

 

Kekalahan Indonesia tersebut tak lepas dari kepemimpinan wasit asal Tajikistan bernama Nasrullo Kabirov. Wasit tersebut terlihat berat sebelah dan terlihat memihak tuan rumah dalam pertandingan itu. 

 

Banyak pelanggaran yang dibuat pemain Qatar kepada pemain Indonesia namun, tidak menjadi pelanggaran maupun kartu kuning atau merah. Bahkan, kepemimpinnan wasit juga dipertanyakan saat Qatar mendapat hadiah tendangan finalti.

 

Terkait pertandingan tersebut, Ketua Asprov PSSI Banten Pilar Saga Ichsan mengaku, dirinya meyakini pemain Timnas U-23 Indonesia sudah bermain semaksimal mungkin dalam pertandingan tersebut.

 

"Tapi saya rasa temen-teman kan sudah berusaha semaksimal mungkin tapi, dengan jumlah pemain yang tidak seimbang ya pasti tidak akan pernah menang. Apalagi yang dihadapi itu negara yang pemainnya memang lebih unggul dari kita," ujarnya kepada TANGERANGEKSPRES.ID, Selasa (16/4/2024).

 

Pilar menambahkan, bermain dengan jumlah pemain yang tidak seimbang tentunya akan sulit menginbangi permainan Qarar. Sehingga sekor akhir 2-0 untuk Qatar tersebut sudah menjadi point tersendiri bagi Timnas Indonesia.

 

"Timas sudah bertahan luar biasa, dibandingkan sebelum-sebelumnya kita jauh lebih baik dengan perolehan ini kita masih bisa bertahan 2-0 dari Qatar," tambahnya.

Kategori :

Terpopuler