Ular Sanca Panjang 4 Meter Dievakuasi Warga Dari Atas Pohon di Bintaro

Selasa 20-02-2024,12:56 WIB
Reporter : Tri Budi
Editor : Andi Suhandi

TANGERANGEKSPRES.ID - Warga Perumahan Cikini, Bintaro Sektor 7, Pondok Aren berupaya mengevakuasi seekor ular sanca, Selasa (20/2/2024) pagi. Ular sanca berukuran cukup besar tersebut berada di atas pohon yang ada taman perumahan tersebut.

 

Petugas dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Tangdel Imam mengatakan, ular sanca dengan panjang sekitar 4 meter tersebut pertama kali diketahui keberadaannya oleh warga yang sedang melintas di perumahan tersebut.

 

"Pas warga melintas di dekat pohon di tanah fasos fasum perumahan tersebut melihat ada ular berada di atas pohon," ujarnya kepada TANGERANGEKSPRES.ID, Selasa (20/2/2024).

 

Imam menambahkan, kemudian warga tersebut memberitahui petugas keamanan perumahan dan warga sekitar. Warga berusaha membuat ular tersebut turun dari pohon dengan menggunakan bambu.

 

Proses evakuasi berjalan cukup lama melihat posisi ular berada di ketinggian. Tak lama kemudian ular tersebut turun dan berusaha kabur.

 

"Warga akhirnya berhasil menangkap ular sanca tersebut namum, yang nangkepnya kakinya sempat dililit ular," tambahnya.

 

Menurutnya, setelah ular berhasil ditangkap kemudian mulutnya diikat dengan menggunakan lakban. Lalu ular tersebut dimasukan kedalam karung. Petugas DPKP tiba di lokadi setelah ular tersebut berhasil ditangkap.

 

"Petugas damkar tiba di lokasi setelah ular ini berhasil ditangkap warga. Ular lalu kita bawa ke mako untuk diserahkan ke pecinta ular atau nantinya akan dilepaskan kehabitas aslinya," tutupnya. (*)

Kategori :