Ular Sanca 4 Meter Dievakuasi Dari Rumah Warga

Ular Sanca 4 Meter Dievakuasi Dari Rumah Warga

Petugas Rescue dan warga menunjukan ular yang berhasil dievakuasi. -Dok. Damkar For Tangerang Ekspres-

TANGERANGEKSPRES.ID - Tim rescue dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Tangsel mengevakuasi ular jenis sanca dari rumah warga, Senin (26/8/2024) sore.

 

Ular tersebut dievakuasi dari rumah milik Ardi, warga Jalan Murai Blok Z RT 6/1 Kelurahan Sawah Baru, Kecamatan Ciputat. Kepala DPKP Kota Tangsel Ahmad Dohiri Adam mengatakan, ular tersebut dievakuasi dari rumah, tepatnya dinagian teras rumah.

 

"Jadi ular ini ditemukan pemilik rumah berada di rak sepatu. Rak sepatunya adanya di teras rumah," ujarnya kepada TANGERANGEKSPRES.ID, Senin (26/8/2024).

 

Sementara itu, Komandan Regu Charlie pada DPKP Kota Tangsel Ilham Faturohman mengatakan, saat ditemukan ular tersebut ada di rak sepatu dan kondisinya terlihat habis melahap mangsa.

 

"Diduga ular ini habis mangsa tikut atau kucing. Ini terlihat di bagian perut ular ada bagian yang membesar," tambahnya.

 

Menurutnya, ukuran ular tersebut sekitar 4 hingga 5 meter dan berantnya diperkirakan mencapai 25 kilogram. Tidak ada kesulitan yang berarti saat mengevakuasi ular tersebut.

 

"Kita cukup menggunakan grab stick untuk mengevakuasi ular ini, lalu dimasukan dalam karung. Ular ini kemungkinan habis melahap mangsanya, lalu mencari tempat yang hangat," jelasnya.

 

Sumber: