Monitoring Tes SKD CASN, Nanang : Jangan Percaya Mulut Manis Calo

Monitoring Tes SKD CASN, Nanang : Jangan Percaya Mulut Manis Calo

Pj Wali Kota Serang Nanang Saefudin saat memonitoring peserta SKD CASN, di Universitas Banten Jaya, Kamis (24/10/2024)-Pemkot Serang For Tangerang Ekpres-

TANGERANGEKSPRES.ID - Penjabat (Pj) Wali Kota Serang, Nanag Saefudin melakukan monitoring tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Aparatur Sipil Negara (CASN), yang berlangsung di Universitas Banten Jaya (Unbaja), Kecamatan Curug, Kota Serang pada Kamis (24/10/2024).

 

Dalam memonitor keberlangsungan tes SKD CASN di lingkungan Pemerintahan Kota Serang, Nanang ditemani oleh Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) dan Juga Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Serang.

 

Kepada seluruh peserta yang mengikuti tes SKD CASN, Nanang mengingatkan bahwa seluruh tahapan seleksi CASN, mulai dari pendaftaran hingga penutupan telah dilakukannya seketat mungkin, untuk mencegah adanya kecurangan hingga praktik calo.

 

"Saya sampaikan kepada peserta jangan percaya dengan mulut-mulut manis yang di luar (Calo). Pak Wali Kota bisa meluluskan, Pak Sekda bisa meluluskan, kepala BKPSDM bisa meluluskan. No way, tidak bisa. Yang dapat meluluskan adik-adik, para peserta adalah peserta itu sendiri," tutur Nanang.

 

Selain itu, Nanang juga berpesan kepada peserta untuk melakukan tes CASN dengan percaya diri dan sebaik mungkin.

 

"Saya sampaikan ke para peserta, tetap semangat, tetap percaya diri, agar melakukan yang terbaik dalam rangka rekrutmen CPNS formasi tahun 2024," ujarnya. 

 

Adapun, tes SKD sendiri dilaksanakan mulai dari 16 Oktober hingga 14 November 2024, meliputi tes wawasan kebangsaan (TWK), tes karakteristik pribadi (TKP) dan tes intelegensia umum (TIU). 

 

Sumber: