Tiga Lokasi di Kelurahan Keranggan Masih Kekurangan Air Bersih

Tiga Lokasi di Kelurahan Keranggan Masih Kekurangan Air Bersih

Masyarakat Keranggan, Kecamatan Setu mengambil air bersih yang didistribusikan oleh BPBD Kota Tangsel. -BPBD For Tangerang Ekspres-

TANGERANGEKSPRES.ID - Musim kemarau yang terjadi dampaknya dirasakan oleh masyarakat. Pasalnya, ada beberapa wilayah yang ada di Kota Tangsel mengalani krisis air bersih.

 

Meskipun belakangan sudah mulai turun hujan namun, hal itu belum membawa dampak baik bagi masyarakat yang mengakami kekurangan air bersih.

 

Kepala Pelaksana BPBD Kota Tangsel Sutang mengatakan, dampak dari musim kemarau di Kota Tangsel terdapat beberapa titik yang masyarakatnya mengalami kekurangan air bersih.

 

"Ada ada 3 titik yang kekurangan air bersih di Kecamatan Setu. Yakni, di Kampung Koceak RT 6/2 Kelurahan Keranggan, Kampung Keranggan RT 12/5 Kelurahan Keranggan dan Kampung Koceoak Bogo RT 2/2 Kelurahan Keranggan," ujarnya kepada TANGERANGEKSPRES.ID, Selasa (15/10/2024).

 

Sutang menambahkan, kekurangan air tersebut dialami masyarakat sejak 3 September hingga saat ini. Untuk memenuhi kebutuhan air, pihaknya bekerjasama dengan dinas terkait mengirimkan bantuan air bersih secara rutin.

 

"Air kita kirm hampir tiap hari, tiap minggu 70.000 liter air. Saru titik ada yang kita kirim 1 dan 2 tanki air," tambahnya.

 

Menurutnya, pihaknya bekerjasama dengan Dinas Cipta Karya Tata Ruang (DCKTR) Kota Tangsel. "Mobil tanki yang menyiapkan DCKTR dan kita yang mendistribusikan. Toren air juga disiapkan  dilokasi kekeringan dengan kapasitas 1.500 liter. Satu titik ada 2-3  toren," jelasnya.

 

Sumber: